تطبيق تعليم شبكة الدولية كوسيلة تدريس مهارة الك في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 1 بليتار

SAIFUL AZIS, 12504194003 (2021) تطبيق تعليم شبكة الدولية كوسيلة تدريس مهارة الك في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 1 بليتار. [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (561kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tesis dengan judul “Penerapan E-learning sebagai Media Pembelajaran Keterampilan Menulis di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Blitar” ditulis Saiful Azis, NIM: 12504194003, tahun 2021, Pascasarjana Program Magister, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Dosen Pembimbing: Dr. H. Kojin, M.A dan Dr. Susanto, M.Pd Kata Kunci: E-learning, Keterampilan Menulis E-Learning adalah sebuah aplikasi pembelajaran online yang dirancang untuk menunjang proses pembelajaran di sekolah agar lebih terstruktur, menarik dan interaktif. Tesis ini bertujuan untuk mendeskripsikan Penerapan E-learning sebagai Media Pembelajaran Keterampilan Menulis di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Blitar. Fokus penelitian: 1) Bagaimana langkah-langkah penerapan e-lerning sebagai media pembelajaran keterampilan menulis di MTsN 1 Blitar, 2) Apa Permasalahan penerapan e-lerning sebagai media pembelajaran keterampilan menulis di MTsN 1 Blitar dan solusinya, 3)Bagaiamana evaluasi penerapan e-lerning sebagai media pembelajaran keterampilan menulis di MTsN 1 Blitar Pendekatan penelitian: kualitatif dengan desain penelitian diskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi partisipan, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Adapun analisis data dalam penelitian kualitatif ini adalah dengan metode induktif. Pemeriksaan data dengan perpanjangan penelitian, triangulasi dan teman sejawat. Hasil penelitian :1) langkah-langkah yang perlu disiapkan menyusun perangkat pembelajaran yang isinya (Silabus), Peta Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Inti (KD), dan Rencana Pelaksanaan Pendidikan (RPP). 2) Permasalahan guru: keterbatasan waktu pembelajaran, kompetensi siswa berbeda, rendahnya minat siswa terhadap bahasa arab. Masalah siswa: referensi/internet terbatas, pemahaman materi masih belum ada, kesalahan penulisan. Solusi untuk masalah guru: menerima jika siswa bertanya, menyeimbangkan materi agar tidak terlalu mudah atau terlalu sulit, memotivasi siswa untuk selalu berpartisipasi dalam pembelajaran. Solusi untuk masalah siswa: bertanya kepada guru jika Anda melewatkan materi, jangan malu untuk bertanya, terus berlatih. 3) tes tertulis dan tes esai.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: S2 12504194003 saiful azis
Date Deposited: 07 Jan 2022 08:02
Last Modified: 24 Jan 2022 08:40
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23951

Actions (login required)

View Item View Item