IMPLEMENTASI MARKETING SYARIAH DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN PADA HOME INDUSTRI BATU MOZAIK DI KECAMATAN PAKEL KABUPATEN TULUNGAGUNG

ISMA’IDDATUR ROFIQOH, 12508194006 (2021) IMPLEMENTASI MARKETING SYARIAH DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN PADA HOME INDUSTRI BATU MOZAIK DI KECAMATAN PAKEL KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (820kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (813kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (905kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (198kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (429kB)

Abstract

ABSTRAK Tesis dengan judul “Implementasi Marketing Syariah Dalam Upaya Meningkatkan Omset Penjualan Pada Home Industri Batu Mozaik di Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung” ditulis oleh Isma’iddatur Rofiqoh, Magister Ekonomi Syariah Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dibimbing oleh Dr. Mochamad Arif Faizin, M.Ag. dan Dr. Hj. Nur Aini Latifah, SE, MM. Penelitian dalam tesis ini dilatarbelakangi oleh marketing syariah dalam meningkatkan omset penjualan di tengah banyaknya home industri batu mozaik yang berada pada Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung. Fokus dan pertanyaan penelitian dalam kajian ini adalah (1) Bagaimana implementasi marketing syariah dalam upaya meningkatkan omset penjualan pada Home Industri Batu Mozaik di Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung. (2) Bagaimana dampak positif dan negatif marketing syariah dalam upaya meningkatkan omset penjualan pada Home Industri Batu Mozaik di Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung. (3) Kendala apa yang ditemui dalam melakukan implementasi marketing syariah dalam meningkatkan omset penjualan pada Home Industri Batu Mozaik di Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung. Metode dalam peelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan penelitian lapangan. Lokasi penelitian home industri batu mozaik di Desa Suwaluh Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung dan home industri batu mozaik di Desa Pakel Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung. Sumber data penelitian ini terdiri dari informan, peristiwa dan loaksi. Prosedur pengumpulan data dengan menggunakan metode interview (wawancara), observasi, dan dokumentasi. Análisis data menggunakan análisis data kualitatif. Dari hasil penelitian maka diperoleh kesimpulan bahwa (1) Pada home industri batu mozaik berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan bahwa omset penjualan pada home Icha Stone dan Cinon Stones selama bulan juni 2020 - juli 2021 selalu mengalami peneingkatan. (2) Dampak positif dan dampak negative pada home industri batu mozaik: dapat menjadikan usaha kecil ini lebih kreatif lagi dalam mengeluarkan sebuah produk terbilang dampak positif dan damapak negatifnya yaitu terkadang ada sebuah batu yang cacat atau tidak bisa untuk dijual ke pembeli. (3) Kendala internal eksternal dan solusi home industri batu mozaik, kendala internal yaitu beberapa karyawan yang meminta agar gaji setiap minggunya di naikkan. Kendala externalnya yaitu misalkan didesa ini ada sebuah hajatan terpaksa karyawannya izin dulu jadi produksinya bisa berhenti sejenak. Untuk solusinya yaitu sebagai karyawan harus bekerja semaksimal mungkin dan sebagus mungkin agar pemilik usah ini dapat menaikan gaji karyawan secara cepat. Kata Kunci: Implemetasi, Marketing Syariah, Omset Penjualan.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > UMKM
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Tesis 12508194006 Isma'iddatur Rofiqoh
Date Deposited: 11 Jan 2022 02:20
Last Modified: 11 Jan 2022 02:20
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24002

Actions (login required)

View Item View Item