PENGARUH HARGA, TESTIMONI DAN METODE PEMBAYARAN COD TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE MELALUI INSTAGRAM PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN BISNIS SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG ANGKATAN 2020/2021

MUHAMAD RAFID ISNANI ULFI, 12405173135 (2021) PENGARUH HARGA, TESTIMONI DAN METODE PEMBAYARAN COD TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE MELALUI INSTAGRAM PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN BISNIS SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG ANGKATAN 2020/2021. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (240kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (149kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (333kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (118kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (59kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (59kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Testimoni dan Metode Pembayaran COD terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Melalui Instagram pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Syariah IAIN Tulungagung Angkatan 2020/2021” yang ditulis oleh Muhamad Rafid Isnani Ulfi, NIM. 12405173135, pembimbing Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masalah yang sering dihadapi pelaku usaha saat memulai bisnis online, masalah tersebut misalnya seperti kebimbangan dalam menentukan harga, kemudian bagaimana tingkat kepercayaan konsumen terhadap toko yang masih baru, dan yang terakhir seberapa besar pengaruh metode pembayaran terhadap keputusan pembelian konsumen. Dari beberapa masalah diatas peneliti berfokus pada 3 variabel, yakni (1) Harga, (2) Testimoni, (3) Metode Pembayaran COD. Ada empat rumusan masalah yang dibahas oleh peneliti: (1) Apakah harga di Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis Syariah IAIN Tulungagung?, (2) Apakah testimoni di Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis Syariah IAIN Tulungagung?, (3) Apakah metode pembayaran COD di Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis Syariah IAIN Tulungagung?, (4) Untuk mengetahui secara simultan pengaruh harga, testimoni, metode pembayaran COD terhadap keputusan pembelian melalui instagram pada mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis Syari’ah angkatan 2020/2021? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitafif kemudian untuk sampelnya menggunakan teknik simple random sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 98 responden, yakni mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis Syariah IAIN Tulungagung. Tahap selanjutnya data dianalisis dengan regresi linier berganda yang menghasilkan regresi sebagai berikut: Y = 2.827 + 0.204X1 + 0.323X2 + 0.357X3 Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa: (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 2,246, (2) testimoni berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 4,231, (3) metode pembayaran COD berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 6,465. Hasil pengujian menggunakan uji F menunjukkan bahwa harga, testimoni dan metode pembayaran COD berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung sebesar 36,61. Kata kunci: keputusan pembelian, harga, testimoni, metode pembayaran COD. xv

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Belanja Online
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173135 Muhamad Rafid Isnani Ulfi
Date Deposited: 19 Jan 2022 08:08
Last Modified: 19 Jan 2022 08:08
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24175

Actions (login required)

View Item View Item