NETA MEI NURLIZA, 12205173189 (2021) IMPLEMENTASI METODE OPEN-ENDED DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR BAHASA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI MI MIFTAHUL HUDA BANJAREJO REJOTANGAN KABUPATEN TULUNGAGUNG TAHUN AJARAN 2020/2021. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (531kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (967kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (162kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Implementasi Metode Open-Ended Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Bahasa Pada Pembelajaran Tematik Di MI Miftahul Huda Banjarejo Rejotangan Kabupaten Tulungagung Tahun Ajaran 2020/2021” ini ditulis oleh Neta Mei Nurliza, NIM 12205173189, pembimbing Dr. H. Mochamad Arif Faizin, M.Ag. Kata Kunci: Metode Open-Ended, Kesulitan Belajar Bahasa, Pembelajaran Tematik. Latar belakang penelitian yaitu metode pembelajaran yang cocok untuk mengatasi kesulitan belajar bahasa. Peneliti menerapkan metode open-ended untuk mengatasi kesulitan belajar bahasa pada pembelajaran tematik. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana implementasi metode open-ended dalam mengatasi kesulitan belajar bahasa jenis komunikasi verbal pada pembelajaran tematik di MI Miftahul Huda Banjarejo Rejotangan Kabupaten Tulungagung? (2) Bagaimana implementasi metode open ended dalam mengatasi kesulitan belajar bahasa jenis komunikasi non-verbal pada pembelajaran tematik di MI Miftahul Huda Banjarejo Rejotangan Kabupaten Tulungagung? (3) Bagaimana implementasi metode open-ended dalam mengatasi kesulitan belajar bahasa jenis komunikasi tertulis pada pembelajaran tematik di MI Miftahul Huda Banjarejo Rejotangan Kabupaten Tulungagung?. Metode penelitian menggunakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan observasi partisipatif, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Analisis data dengan reduksi data, data display, conclusing drawing. Pengecekan keabsahan temuan dengan cara triangulasi dan member check. Hasil penelitian yaitu peserta didik bisa mengungkapkan, mengekspresikan, menuliskan jawaban/ide/gagasan yang dimiliki dengan benar.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kesulitan Belajar Pendidikan > Metode Pembelajaran Pendidikan > Pembelajaran Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 12205173189 NETA MEI NURLIZA |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 06:32 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 06:32 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24272 |
Actions (login required)
View Item |