PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI, PENGETAHUAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MENABUNG MASYARAKAT DI BANK MUAMALAT KCP TULUNGAGUNG (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Muamalat KCP Tulungagung)

RAHMAD YUNAIDI, 17401163295 (2021) PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI, PENGETAHUAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MENABUNG MASYARAKAT DI BANK MUAMALAT KCP TULUNGAGUNG (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Muamalat KCP Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (351kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (484kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (415kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (253kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (399kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Teknologi Informasi Pengetahuan dan Religiusitas Terhadap Minat Menabung Masyarakat di Bank Muamalat KCP Tulungagung” ini ditulis oleh Rahmad yunaidi, NIM 17401163295, pembimbing Dr. Qomarul huda, M. Ag. yang melatar belakangi penelitian ini adalah pesatnya perkembangan perbankan syariah di indonesia. Di era globalisasi saat ini teknologi informasi, pengetahuan dan religiusitas merupakan faktor penting yang dapat mempengaruhi perilaku pengambilan keputusan pada suatu pembelian atau jasa pada lembaga keuangan islam. Fokus penelitian ini adalah a) Apakah teknologi informasi berpengaruh terhadap minat nasabah menabung di Bank Muamalat KCP Tulungagung.? b) Apakah pengetahuan nasabah berpengaruh terhadap minat menabung di Bank Muamalat KCP Tulungagung.? c) Apakah religiusitas berpengaruh terhadap minat nasabah menabung di Bank Muamalat KCP Tulungagung? d) Apakah teknologi informasi, pengetahuan dan religiusitas berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat nasabah menabung di Bank Muamalat KCP Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif asosiatif dimana berdasarkan jenis datanya berupa angka. Dalam penelitian ini data yang digunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan pada nasabah bank muamalat KCP Tulungagung. Data kuesioner dianalisis berdasarkan analysis statistik dan menggunakan SPSS 25 untuk mengetahui pengaruh teknologi informasi, pengetahuan, dan religiusitas terhadap minat masyarakat menabung di bank muamalat KCP Tulungagung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) variabel teknologi informasi berpengaruh positif dan significant terhadap minat masyarakat untuk menabung di bank muamalat kcp tulungagung (2) variabel pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menabung di bank muamalat kcp tulungagung (3) variabel religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menabung di bank muamalat KCP Tulungagung (4) variabel teknologi informasi, pengetahuan dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan secara bersama sama terhadap minat menabung masyarakat di bank muamalat KCP Tulungagung. Kata kunci : Teknologi Informasi, Pengetahuan, Religiusitas, Minat Menabung

Item Type: Skripsi
Subjects: Muamalat
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Tabungan
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163295 RAHMAD YUNAIDI
Date Deposited: 26 Jan 2022 05:04
Last Modified: 26 Jan 2022 05:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24334

Actions (login required)

View Item View Item