STRATEGI PEMASARAN TAMPAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN BERDASARKAN PERSPEKTIF ISlAM (Studi Kasus Desa Sutojayan Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar )

MIFTAKHUL ROHMA, 12402173121 (2021) STRATEGI PEMASARAN TAMPAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN BERDASARKAN PERSPEKTIF ISlAM (Studi Kasus Desa Sutojayan Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar ). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (844kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (260kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (303kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (254kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (122kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Tampah dalam Meningkatkan penjualan berdasarkan Perspektif Ekonomi Islam”. ini ditulis Miftakhul Rohma, jurusan Ekonomi Syariah, NIM.12402173121, Pembimbing Dr. Ngainun Na’im M.Hi. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pelaku bisnis yang sulit memahami rencana strategi pemasaran secara bagus. Kebanyakan pelaku bisnis masih tidak bertanggung jawab atas produksinya. Sehingga, tidak semua orang merasa dirugikan oleh bisnis yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, mereka hanya bisa beriorientasi pada keuntungan tanpa adanya suatu pemikiran yang akan berdampak pada oleh para konsumen tersebut. Rumusan masalah dalam peneliti adalah (1) bagaimana strategi pemasaran tampah di Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar? (2) bagaimana stategi pemasaran dalam meningkatkan penjuaalan pada tampah di Lingkungan Purworejo Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar dalam perspektif ekonomi Islam? (3) bagaimana analisis kendala-kendala strategi pemasaran tampah dalam meningkatkan penjualan dari perspektif ekonomi Islam? Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, dengan cara mewawancarai informan di Lingkungan Purworejo kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar. Prosedur penelitian di lapangan yang akan menghasilkan data deskriptif, yaitu berupa data secara lisn maupun tertulis dari pelaku usaha yang telah diamati. Karena itu, dalam penelitian ini pasti memiliki permasalahan kendala yang berkaitan dengan strategi pemasaran tampah di Lingkungan Purworejo akan mengkaji secara keseluruhan dan mendalami dengan cara menguapayakan ataupun memberi makna yang mendalam tentang fenomen yang sudah ditemukan. Strategi pemasaran yang dilakukan dalam produksi tampah di Lingkungan Purworejo, Kecamatan Sutojayan adalah melalui tiga cara yaitu kualitas produk, harga, dan promosi. Karakteristik pemasaran syariah yang dilakukan oleh tampah di Lingkungan Purworejo Sutojayan Blitar sebagai berikut: Ketuhanan (Rabbaniyah), Etis (Akhlak), Realistis (Al-Waqi’iyah), Humanistis (Al�Insaniyah). Kendala internal yaang dihadapi Tampah di Lingkungan Purworejo dalam meningkatkan penjualan konsumen sesuai dengan proses produksi di Lingkungan Purworejo dengan produksi tersendiri dan dipasarkan oleh distributor. Kendala eksternal adalah kurangnya tenaga sumber daya manusia pada tampah. Kata kunci: Strategi pemasaran, tampah, meningkatkan penjualan, perspektif ekonomi Islam.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mifta 12402173121 Rohma
Date Deposited: 29 Jan 2022 03:03
Last Modified: 29 Jan 2022 03:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24554

Actions (login required)

View Item View Item