ULVIANAH SARI, 12203173005 (2022) NEED ANALYSIS OF INTERNSHIP PROGRAM PARTICIPANTS TO PERFORM EFFECTIVE TEACHING FOR HIGH SCHOOL LEVELS STUDENTS. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (654kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (10MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (239kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (224kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Sari, Ulvianah. 2021. Nomor Induk Mahasiswa, 12203173005. Analisis Kebutuhan Peserta Program Magang untuk Menyelenggarakan Pembelajaran yang Efektif untuk Siswa di Sekolah Menengah. Skripsi. Tadris Bahasa Inggris. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UINSA) Tulungagung. Pembimbing: Dr. Susanto, S.S., M.Pd. Keywords: Analisis Kebutuhan, Program Magang, Peserta, Pembelajaran Efektif, Siswa Sekolah Menengah Program magang merupakan agenda yang harus dilakukan oleh mahasiswa untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja. Setiap universitas memiliki kebijakan bagi mahasiswanya untuk mengikuti program magang. Fakultas tarbiyah dan keguruan UINSA Tulungagung merupakan salah satu fakultas perguruan tinggi yang membutuhkan program ini. Kegiatan program magang meliputi pengamatan budaya sekolah dan kegiatan pembelajaran di kelas. Program magang ini berguna untuk memaksimalkan potensi siswa untuk menghasilkan calon guru yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan, dan keterampilan profesional. Untuk mencapai tujuan ini, siswa harus mengetahui apa yang dibutuhkan untuk melakukan pengajaran yang efektif di kelas. Hal ini perlu dilakukan agar siswa dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk kompetensi dan keterampilannya dalam mengajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas bahasa Inggris 2016/2017 UINSA Tulungagung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan wawancara. Data yang diperoleh diklasifikasikan sehingga kebutuhan mahasiswa program magang dapat diidentifikasi dan kemudian dideskripsikan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada beberapa kebutuhan peserta program magang yang harus dikuasai sebelum mengajar di kelas, yaitu: menguasai RPP, kemampuan mengelola kelas, mampu memberikan evaluasi yang baik, mengetahui karakter siswa, dan kemampuan berinteraksi dengan siswa, dan menguasai empat keterampilan dasar dalam bahasa Inggris. Komponen tersebut memiliki kontribusi penting bagi siswa magang untuk melakukan pengajaran yang efektif.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris Pendidikan > Efektivitas Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | S1 12203173005 ULVIANAH SARI |
Date Deposited: | 04 Feb 2022 07:10 |
Last Modified: | 04 Feb 2022 07:10 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24731 |
Actions (login required)
View Item |