NEED ANALYSIS OF INTERNSHIP PROGRAM PARTICIPANTS TO PERFORM EFFECTIVE TEACHING FOR HIGH SCHOOL LEVELS STUDENTS

ULVIANAH SARI, 12203173005 (2022) NEED ANALYSIS OF INTERNSHIP PROGRAM PARTICIPANTS TO PERFORM EFFECTIVE TEACHING FOR HIGH SCHOOL LEVELS STUDENTS. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sari, Ulvianah. 2021. Nomor Induk Mahasiswa, 12203173005. Analisis Kebutuhan Peserta Program Magang untuk Menyelenggarakan Pembelajaran yang Efektif untuk Siswa di Sekolah Menengah. Skripsi. Tadris Bahasa Inggris. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UINSA) Tulungagung. Pembimbing: Dr. Susanto, S.S., M.Pd. Keywords: Analisis Kebutuhan, Program Magang, Peserta, Pembelajaran Efektif, Siswa Sekolah Menengah Program magang merupakan agenda yang harus dilakukan oleh mahasiswa untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja. Setiap universitas memiliki kebijakan bagi mahasiswanya untuk mengikuti program magang. Fakultas tarbiyah dan keguruan UINSA Tulungagung merupakan salah satu fakultas perguruan tinggi yang membutuhkan program ini. Kegiatan program magang meliputi pengamatan budaya sekolah dan kegiatan pembelajaran di kelas. Program magang ini berguna untuk memaksimalkan potensi siswa untuk menghasilkan calon guru yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan, dan keterampilan profesional. Untuk mencapai tujuan ini, siswa harus mengetahui apa yang dibutuhkan untuk melakukan pengajaran yang efektif di kelas. Hal ini perlu dilakukan agar siswa dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk kompetensi dan keterampilannya dalam mengajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas bahasa Inggris 2016/2017 UINSA Tulungagung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan wawancara. Data yang diperoleh diklasifikasikan sehingga kebutuhan mahasiswa program magang dapat diidentifikasi dan kemudian dideskripsikan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada beberapa kebutuhan peserta program magang yang harus dikuasai sebelum mengajar di kelas, yaitu: menguasai RPP, kemampuan mengelola kelas, mampu memberikan evaluasi yang baik, mengetahui karakter siswa, dan kemampuan berinteraksi dengan siswa, dan menguasai empat keterampilan dasar dalam bahasa Inggris. Komponen tersebut memiliki kontribusi penting bagi siswa magang untuk melakukan pengajaran yang efektif.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris
Pendidikan > Efektivitas Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: S1 12203173005 ULVIANAH SARI
Date Deposited: 04 Feb 2022 07:10
Last Modified: 04 Feb 2022 07:10
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24731

Actions (login required)

View Item View Item