STRATEGI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KLINIK KENCANTIKAN (Studi Kasus Klinik Kecantikan Nikeisha Womencare di Kota Blitar)

NANDA SUKMA DEVI, 12405183154 (2021) STRATEGI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KLINIK KENCANTIKAN (Studi Kasus Klinik Kecantikan Nikeisha Womencare di Kota Blitar). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (652kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Stategi Relationship Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Klinik Kecantikan (Studi Kasus pada Klinik Kecantikan Nikeisha Womencare Kota Blitar)” ini ditulis oleh Nanda Sukma Devi, NIM 12405183154, dengan dosen pembimbing Moh. Rois Abin, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi karena banyaknya klinik kecantikan yang tersebar di Indonesia pada saat ini. Hal ini dikarenakan usaha pada klinik kecantikan memiliki prospek yang menjanjikan. Salah satu usaha klinik kecantikan yang cukup besar di Kota Blitar adalah klinik Nikeisha Womencare, untuk itu penulis memilih klinik Nikeisha sebagai tempat penelitian skripsi ini. Relationship marketing merupakan proses dimana suatu perusahaan membangun hubungan baik jangka panjang dengan customer dan calon customer, bekerjasama untuk mencapai satu tujuan yang ditentukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan yang dilakukan oleh Klinik Kecantikan Nikeisha Womencare Blitar. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan pada klinik kecantikan Nikeisha Womencare Kota Blitar? 2) Bagaimana implementasi relationship marketing dalam upaya meningkatkan kepercayaan pelanggan pada klinik kecantikan Nikeisha Womencare? 3) Bagaimana strategi dalam meningkatkan penjualan produk dan loyalitas pelanggan pada klinik kecantikan Nikeisha Womencare? Penelitian ini mengunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian ini berada di Klinik Kecantikan Nikeisha Womencare Blitar. Data penelitian dikumpulkan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menerangkan strategi relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan yang dilakukan oleh klinik kecantikan Nikeisha Womencare mengutamakan kenyamanan dan pelayanan yang baik untuk pelanggan. Sebagai implementasi Relationship Marketing, Klinik Kecantikan Nikeisha Womencare selalu memberikan produk dan treatment yang bagus dengan hasil memuaskan. Dalam meningkatkan penjualan produk dan mempertahankan loyalitas pelanggan, Klinik Kecantikan Nikeisha Womencare yaitu selalu berinovasi pada produk-produknya yang berkualitas namun harganya tetap dapat dijangkau oleh semua kalangan. Kata kunci: loyalitas pelanggan, relationship marketing, strategi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405183154 NANDA SUKMA DEVI
Date Deposited: 10 Feb 2022 02:37
Last Modified: 10 Feb 2022 02:37
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24816

Actions (login required)

View Item View Item