ANALISIS KOMPARATIF KUALITAS PRODUK, HARGA, STRATEGI PROMOSI, DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA MAHASISWA IAIN TULUNGAGUNG JURUSAN EKONOMI SYARIAH PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DAN TOKOPEDIA

NANDA NUR ANGGRAENI PUSPITASARI, 12402173125 (2021) ANALISIS KOMPARATIF KUALITAS PRODUK, HARGA, STRATEGI PROMOSI, DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA MAHASISWA IAIN TULUNGAGUNG JURUSAN EKONOMI SYARIAH PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DAN TOKOPEDIA. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (346kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (232kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (570kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (838kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (485kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (229kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (529kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Komparatif Kualitas Produk, Harga, Strategi Promosi, dan Kepuasan Konsumen pada Mahasiswa IAIN Tulungagung Jurusan Ekonomi Syariah Pengguna Marketplace Shopee dan Tokopedia” ini ditulis oleh Nanda Nur Anggraeni Puspitasari, NIM. 12402173125, dengan pembimbing Siswahyudianto, M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya marketplace yang bermunculan di Indonesia membuat persaingan semakin meningkat. Pada tiap marketplace tersebut terdapat toko-toko yang menjual produk yang beraneka ragam dan dengan harga yang berbeda-beda. ¬Marketplace-marketplace tersebut juga memiliki strategi promosi yang telah direncanakan guna mencapai tujuan yang diinginkan. Kriteria kepuasan menurut para konsumen berbeda antara satu konsumen dengan konsumen lainnya, sehingga memungkinkan terjadinya perbedaan kepuasan antara konsumen pada marketplace-marketplace tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menguji perbedaan antara kualitas produk pada marketplace Shopee dan Tokopedia, 2) menguji perbedaan antara harga pada marketplace Shopee dan Tokopedia, 3) menguji perbedaan antara strategi promosi marketplace Shopee dan Tokopedia, dan 4) menguji perbedaan antara kepuasan konsumen pada marketplace Shopee dan Tokopedia. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Dan data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran angket kepada mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji homogenitas, dan uji independent t-test. Pengujian hipotesis dengan uji independent t-test menunjukkan bahwa 1) kualitas produk pada marketplace Shopee dan Tokopedia tidak terdapat perbedaan yang signifikan, 2) harga pada marketplace Shopee dan Tokopedia tidak terdapat perbedaan yang signifikan, 3) strategi promosi pada marketplace Shopee dan Tokopedia tidak terdapat perbedaan yang signifikan, dan 4) kepuasan konsumen pada marketplace Shopee dan Tokopedia tidak terdapat perbedaan yang signifikan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Belanja Online
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Promosi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173125 Nur
Date Deposited: 01 Mar 2022 04:47
Last Modified: 01 Mar 2022 04:47
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25044

Actions (login required)

View Item View Item