NUR INDAH KURNIAWATI, 17401163166 (2022) PENGARUH PERSEPSI KENYAMANAN, PERSEPSI KEPERCAYAAN, DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung Angkatan 2016-2019). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (484kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (367kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (939kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (748kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (746kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (795kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (383kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (368kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (588kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi Kenyamanan, Persepsi Kepercayaan, Dan Persepsi Resiko Terhadap Minat Menggunakan Layanan Mobile Banking Bank Syariah (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah FEBI IAIN Tulungagung Angkatan 2016-2019)” ini ditulis oleh Nur Indah Kurniawati NIM 17401163166, Pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan industri perbankan yang menuntut untuk memiliki keunggulan yang kompetitif sehingga pada akhirnya memunculkan fasilitas teknologi informasi modern yang maju. Adanya fitur-fitur layanan perbankan merupakan kebutuhan nasabah maupun pihak perbankan guna untuk mendapatkan keuntungan, sehingga perkembangan teknologi yang digunakan pihak perbankan di dalam penggunaan mobile banking harus mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi secara online. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan sumber data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online melalui google form, dan disebarkan kepada mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung Angkatan 2016-2019. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara pengisian angket. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Tehnik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji parsial, uji simultan, dan analisis koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan layanan mobile banking bank syariah, variabel persepsi kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan layanan mobile banking bank syariah, variabel persepsi resiko berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan layanan mobile banking bank syariah, variabel persepsi kenyamanan, persepsi kepercayaan, persepsi resiko secara simultan berpengaruh terhadap minat menggunakan layanan mobile banking bank syariah. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda diperoleh koefisien masing-masing variabel persepsi kenyamanan (0,253), variabel persepsi kepercayaan (0,269), variabel persepsi resiko (0,619), semua berpengaruh positif terhadap minat menggunakan layanan mobile banking bank syariah. Kata Kunci: Persepsi Kenyamanan, Persepsi Kepercayaan, Persepsi Resiko, Minat Mahasiswa Menggunakan Layanan Mobile Banking Bank Syariah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Nasabah Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401163166 NUR INDAH KURNIAWATI |
Date Deposited: | 04 Apr 2022 02:20 |
Last Modified: | 04 Apr 2022 02:20 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25479 |
Actions (login required)
View Item |