ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung)

FITRIA ARIANI, 12401173349 (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (825kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (888kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (174kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Menabung di Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung) ini ditulis oleh Fitria Ariani, Nim. 12401173349, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Ahmad Budiman, M.S.I,. Penulisan skripsi ini dilatar belakangi oleh bagaimana Bank Syariah Indonesia dapat menarik nasabah khususnya mahasiswa agar tertarik menggunakan jasa Bank Syariah Indonesia. Karena tingkat persaingannya yang sangat tinggi antara lembaga keuangan syariah dan non syariah maka strategi perbankan syariah yang harus digunakan adalah dengan melihat faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen. Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah: (1) untuk menguji dan mengetahui apakah pengetahuan berpengaruh terhadap minat mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung untuk menabung di Bank Syariah Indonesia, (2) untuk menguji dan mengetahui apakah promosi berpengaruh terhadap minat mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung untuk menabung di Bank Syariah Indonesia, (3) untuk menguji dan mengetahui apakah reputasi berpengaruh terhadap minat mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung untuk menabung di Bank Syariah Indonesia, (4) untuk menguji dan mengetahui apakah religiusitas berpengaruh terhadap minat mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung untuk menabung di Bank Syariah Indonesia, (5) untuk menguji dan mengetahui apakah pengetahuan, promosi, reputasi, dan religiusitas berpengaruh terhadap minat mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung untuk menabung di Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar pada responden mahasiswa FEBI. Data dianalisis menggunakan SPSS 16.0 dengan melakukan beberapa tahap uji analisis data, uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji hipotesis (uji t dan F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel pengatahuan bepengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa FEBI IAIN Tulungaung di BSI (2) variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung di BSI(3) variabel reputasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menabung mahasiswa FEBI IAIN Tulungaung di BSI (4) variabel religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung di BSI (5) variabel pengetahuan, promosi, reputasi, dan religiusitasberpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap minat menabung mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung di BSI. Kata kunci : Pengetahuan, Promosi, Reputasi, Religiusitas dan Minat Menabung di Bank Syariah Indonesia.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173349 FITRIA ARIANI
Date Deposited: 18 Apr 2022 07:09
Last Modified: 18 Apr 2022 07:09
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25570

Actions (login required)

View Item View Item