HANI ANZAH, 12405183172 (2022) STRATEGI INOVASI INDUSTRI KREATIF DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 (Studi Kasus Pada Batik Tenun Ikat ATBM “Telaga Sari” Trenggalek). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (897kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.PDF Download (306kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (201kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (540kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (596kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (898kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (306kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (307kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Inovasi Industri Kreatif Di Era Revolusi Industri 4.0 (Studi Kasus Pada Batik Tenun Ikat Alat Tenun Bukan Mesin “Telaga Sari” Trenggalek)” ini ditulis oleh Hani Anzah, NIM 12405183172. Pembimbing: Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I.Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan Revolusi industri 4.0 yang pada dasarnya didalamnya terdapat banyak peluang serta ancaman dan dengan semua hal tersebut tentu menjadi suatu pertanyaan yaitu bagaimana memilih strategi inovasi yang sesuai dalam menghadapi revolusi industri 4.0 sehingga tetap bisa bertahan dan berkembang. Seperti yang terjadi dalam Industri Batik Tenun Ikat Alat Tenun Bukan Mesin “Telaga Sari” Trenggalek, tentu pada penelitian ini berfokus mencari strategi inovasi apa yang diterapkan sehingga bisa terus bertahan dan berkembang di era revolusi industri 4.0. Penelitian bertujuan untuk mengetahui 1) Bagaimana strategi inovasi Industri Kreatif Batik Tenun Ikat Alat Tenun Bukan Mesin “Telaga Sari” agar tetap bisa berkembang di era Revolusi Industri 4.0. 2) Apa saja kendala dalam mengembangkan strategi inovasi Industri Kreatif Batik Tenun Ikat Alat Tenun Bukan Mesin “Telaga Sari” pada era Revolusi Industri 4.0. 3) Bagaimana solusi yang dilakukan untuk mengatasi kendala dalam mengembangkan strategi inovasi Industri Kreatif Batik Tenun Ikat Alat Tenun Bukan Mesin “Telaga Sari” pada era Revolusi Industri 4.0.Jenis penelitian yang digunakan peneliti yaitu penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan secara faktual, akurat serta sistematis. Untuk sumber data penelitian ini diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Sampel untuk penelitian ini terdiri dari tiga informan yaitu pemilik, karyawan, dan konsumen. Kata Kunci : Strategi Inovasi, Industri Kreatif, Revolusi Industri 4.0
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Entrepreneur Ekonomi > Produksi Ekonomi > Promosi Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183172 HANI ANZAH |
Date Deposited: | 30 May 2022 08:02 |
Last Modified: | 30 May 2022 08:02 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25782 |
Actions (login required)
View Item |