PENGARUH PENGETAHUAN, PERSEPSI, LOKASI, DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2018 – 2019 di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

AYU RUCHMANA, 12401183008 (2022) PENGARUH PENGETAHUAN, PERSEPSI, LOKASI, DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2018 – 2019 di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (887kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (489kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (393kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (586kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (409kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (184kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (247kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan, Persepsi, Lokasi, dan Motivasi Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2018 – 2019 di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)” ini ditulis oleh Ayu Ruchmana, NIM. 12401183008, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan perbankan syariah yang semakin pesat diharapkan dapat menarik sebanyak mungkin calon nasabah, salah satunya pada kalangan mahasiswa. Dalam hal ini mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung menjadi target yang sangat baik untuk bank syariah, dimana pengetahuan, persepsi, lokasi, dan motivasi menjadi bahan pertimbangan mahasiswa dalam keputusan menabung di bank syariah. Tujuan dari penelilitian ini adalah (1) Untuk mengetahui apakah pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa menabung di bank syariah, (2) Untuk mengetahui apakah persepsi berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa menabung di bank syariah, (3) Untuk mengetahui apakah lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa menabung di bank syariah, (4) Untuk mengetahui apakah motivasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa menabung di bank syariah, dan (5) Untuk mengetahui apakah pengetahuan, persepsi, lokasi, motivasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa menabung di bank syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 responden mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam angkatan 2018 2018 – 2019 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik proporsional random sampling. Sedangkan metode pengumpulan data menggunakan data primer, data kuesioner dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian yang dilakukan dengan SPSS 16.0 menunjukkan bahwa (1) Pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di bank syariah, (2) Persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di bank syariah, (3) Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di bank syariah, (4) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di bank syariah, dan (5) Pengetahuan, persepsi, lokasi, dan motivasi secara simultan (bersama-sama) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di bank syariah. Kata kunci: Pengetahuan, Persepsi, Lokasi, Motivasi, Keputusan Menabung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Tabungan
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183008 AYU RUCHMANA
Date Deposited: 11 Jun 2022 03:57
Last Modified: 11 Jun 2022 03:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26033

Actions (login required)

View Item View Item