NURUL AGUSTINA, 12402173083 (2022) STRATEGI KEWIRAUSAHAAN DAN INOVASI PRODUK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN KUE GETI UD. PRIMADONA DI DESA JABALSARI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (866kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (294kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (94kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (447kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (485kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (602kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (299kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Kewirausahaan dan Inovasi Produk dalam Meningkatkan Penjualan Kue Geti UD. Primadona di Desa Jabalsari” ini ditulis oleh Nurul Agustina, NIM. 12402173083, pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan bisnis yang begitu cepat membuat persaingan di dunia bisnis begitu pesat. Sehingga mendorong pelaku bisnis untuk lebih pintar dalam menarik konsumen dalam meningkatkan penjualnya. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi perusahaan untuk memiliki sebuah orientasi yang baik dengan terus berinovasi dengan membentuk strategi yang tepat, sehingga dapat memaksimalkan penjualan dikarenakan kegiatankegiatan tersebut saling berkaitan satu sama lain, pada akhirnya bisa menentukan kesuksesan suatu usaha dan mampu meningkatkan penjualan produk UKM. Fokus Penelitian ini adalah, (1) Bagaimana strategi kewirausahaan dalam meningkatkan penjualan Kue Geti UD. Primadona di Desa Jabalsari?, (2) Bagaimana strategi inovasi produk dalam meningkatkan kinerja pemasaran Kue Geti UD. Primadona di Desa Jabalsari?. Dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi kewirausahaan dan inovasi produk di kue geti Jabalsari, upaya dalam meningkatkan penjualannya. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan subjek penelitian adalah pemilik usaha kue geti, karyawan, dan konsumen dari kue geti. Untuk teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tahap selanjutnya, menganalisis data dengan menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) strategi kewirausahaan dalam meningkatkan penjualan sesuai dengan teori dengan keadaan yang terjadi dilapangan yang meliputi Kue Geti UD. Primadona mampu melakukan terobosan-terobosan bisnis untuk mencari peluang, mengembangkan usaha dengan perusahaan mencoba hal-hal baru agar suatu produk menjadi keunikan tersendiri yang mampu meningkatkan efesiensi produk dan bertindak cepat lebih cepat dari pesaing untuk menjadi yang pertama menciptakan makanan tradisional enting-enting atau kue geti di Desa Jabalsari. (2) Inovasi produk yang dilakukan atau diterapkan di UD. Primadona seperti pengembangan produk dengan memberikan dua macam produk dan menginovasikan produk pada pemberian label kemasan yang lebih menarik.. Kue Geti UD. Primadona menawarkan harga yang terjangkau tidak melihat harga pesaing melainkan membandingkan dengan rasa, kualitas bahan bakunya dan membuat konsumen merasa puas. Sehingga kue geti UD. Primadona mampu meningkatkan penjualan dan mempertahankan interaksi antara perusahaan dan konsumen secara dinamis melalui kewirausahaan yang diterapkan dan inovasi produk yang ditawarkan. Kata Kunci: Strategi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Penjualan, Kue Geti
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Entrepreneur Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Produksi Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | S1 12402173083 NURUL AGUSTINA |
Date Deposited: | 04 Jul 2022 03:48 |
Last Modified: | 04 Jul 2022 03:48 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26792 |
Actions (login required)
View Item |