PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKO ONLINE SHOPEE PADA MAHASISWA FEBI UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

MUKTI PANTRIS MEIDIANSYAH, 12405173150 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKO ONLINE SHOPEE PADA MAHASISWA FEBI UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (260kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (150kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (413kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (370kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Di Toko Online Shopee terhadap Kepuasan Konsumen Pada Mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung” ini ditulis oleh Mukti Pantris Meidiansyah, NIM. 12405173150, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Ahmad Budiman, M.S.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Fenomena yang terjadi saat ini, bahwa setiap Toko Online harus optimal dalam berbagai aspek guna menghadapi tantangan persaingan mulai dari pelayanan, kualitas produk, harga promo. Perusahaan harus lebih efisien dalam menjalankan setiap proses yang dilakukan agar konsumen mendapat kepuasan dari pelayanan atau harga produk agar tidak pindah ke pesaingnya. Hal-hal yang dapat dilakukan produsen antara lain dengan lebih menonjoljan Kualitas Pelayanan dan memperhatikan Harga dengan memberikan promo-promo menarik agar konsumen mendapat kepuasan. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk menguji Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Toko Online Shopee pada Mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, (2) Untuk menguji Pengaruh Harga terhadap Kepuasan Konsumen Toko Online Shopee pada Mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, (3) Untuk menguji Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Toko Online Shopee pada Mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Metode penelitian ini menggunakan mengunakan metode penelitian asosiatif denagn pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket atau kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan teknik Non Probability Sampling. Populasi penelitian ini yaitu sebanyak 100 orang. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan konsumen Toko Online Shopee pada Mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen Toko Online Shopee pada Mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, (3) Kualitas Pelayanan dan Harga secara simultan (bersama-sama) terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Toko Online Shopee pada Mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Belanja Online
Ekonomi > Customer
Ekonomi > E-Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173150 MUKTI PANTRIS MEIDIANSYAH
Date Deposited: 14 Jul 2022 05:33
Last Modified: 14 Jul 2022 05:33
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27057

Actions (login required)

View Item View Item