HASNA RIANTI PANGESTI, 12405183223 (2022) PERBEDAAN PERTIMBANGAN PELANGGAN TERHADAP SUASANA TOKO, VARIASI PRODUK,DAN GAYA HIDUP DALAM MEMILIH KEDAI KOPI ONDERAN KALIDAWIR TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (185kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (595kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Perbedaan Pertimbangan Pelanggan Terhadap Suasana Toko, Variasi Produk, dan Gaya Hidup dalam Memilih Kedai Kopi Onderan Kalidawir Tulungagung” ini ditulis oleh Hasna Rianti Pangesti, NIM. 12405183223 Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, dengan pembimbing Dr. Rokhmat Subagiyo, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya suasana toko, variasi produk, dan gaya hidup yang memiliki suatu peran dalam mempengaruhi keputusan pembelian yang akan dilakukan konsumen. Pada hal ini faktor yang mempengaruhi suatu keputusan pembelian dapat berasal dari luar diri konsumen sendiri seperti variasi produk dan suasana tempat, namun juga dapat berasal dari dalam diri konsumen sendiri yaitu gaya hidup konsumen. Untuk saat ini gaya hidup masyarakat yang suka untuk melakukan pembelian dan menghabiskan waktu di kedai kopi atau cafe inilah yang menjadi kesempatan bagi pemilik usaha untuk dapat menarik konsumen melalui berbagai strategi seperti penciptaan suasana toko yang baik dan memperbanyak variasi produk sehingga konsumen merasa tertarik untuk berkunjung dan melakukan pembelian serta merasa nyaman ketika berada didalam toko. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel yaitu teknik sampel acak sederhana atau simple random sampling yang mana dalam penelitian ini sampel yang didapat sebanyak 106 responden yang merupakan konsumen dari kedai kopi Onderan Kalidawir Tulungagung. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, dan uji Kruskal-Wallis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) tidak terdapat perbedaan pertimbangan pelanggan terhadap variasi produk dalam memilih kedai kopi Onderan Kalidawir Tulungagung menurut kelompok jenis kelamin, (2) tidak terdapat perbedaan pertimbangan pelanggan terhadap suasana toko, variasi produk, dan gaya hidup dalam memilih kedai kopi Onderan Kalidawir Tulungagung menurut kelompok umur, (3) tidak terdapat perbedaan pertimbangan pelanggan terhadap suasana toko dan variasi produk dalam memilih kedai kopi Onderan Kalidawir menurut kelompok pengeluaran per bulan, (4) tidak terdapat perbedaan pertimbangan pelanggan terhadap variasi produk dalam memilih kedai kopi Onderan Kalidawir Tulungagung menurut kelompok pekerjaan. Maka berdasarkan hasil penelitian tersebut variasi produk merupakan variabel yang paling tidak dipertimbangkan responden dalam melakukan pembelian pada kedai kopi Onderan Kalidawir Tulungagung menurut semua kelompok responden. Sedangkan untuk gaya hidup menjadi faktor yang paling menjadi pertimbangan konsumen ketika memilih dan melakukan pembelian pada kedai kopi Onderan Kalidawir Tulungagung menurut 3 kelompok responden dalam penelitian ini yaitu jenis kelamin, pengeluaran per bulan, dan pekerjaan. Kata Kunci: Suasana Toko, Variasi Produk, Gaya Hidup, Keputusan untuk Membeli
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Entrepreneur Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183223 Hasna Rianti Pangesti |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 04:10 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 04:10 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27401 |
Actions (login required)
View Item |