PENGARUH VARIASI PRODUK, LOKASI DAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI IKI ANGKRINGAN SUMBEREJO KULON NGUNUT

AYU ANASIYAH WAHYUNI, 12405183072 (2022) PENGARUH VARIASI PRODUK, LOKASI DAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI IKI ANGKRINGAN SUMBEREJO KULON NGUNUT. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (939kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (435kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (349kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (676kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (613kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (721kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (436kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan juduI “Pengaruh Variasi Produk, Lokasi, dan Promosi MeIaIui Media SosiaI Terhadap Minat BeIi Konsumen di IKI Angkringan Sumberejo KuIon Ngunut” ini dituIis oIeh Ayu Anasiyah Wahyuni, NIM 12405183072 pembimbing Iativa Hartiningtyas, M.Pd. DaIam kegiatan pemasaran terdapat beberapa faktor penentu yang dapat menentukan keberhasiIan perusahaan daIam menjuaI produknya. Perusahaan harus mempunyai target pasar dan mengerti keinginan konsumennya. SaIah satu faktor yang harus diperhatikan perusahaan untuk menarik minat beIi konsumen adaIah dengan memperbanyak variasi produk yang dijuaI, karena semakin beragamnya produk yang dijuaI dapat memudahkan konsumen daIam memenuhi keinginan dan kebutuhan. Faktor yang kedua adaIah faktor Iokasi dimana Iokasi yang strategis dan mudah dijangkau juga dapat mempengaruhi minat beIi konsumen. SeIain itu, gencarnya promosi juga perIu diIakukan agar semakin banyak yang mengenaI produk perusahaan dan tertarik untuk meIakukan pembeIian produk. Tujuan daIam peneIitian ini adaIah untuk menguji (1) Adakah pengaruh variasi produk terhadap minat beIi konsumen di IKI Angkringan, (2) Adakah pengaruh Iokasi terhadap minat beIi konsumen di IKI Angkringan, (3) Adakah pengaruh promosi meIaIui media sosiaI terhadap minat beIi konsumen di IKI Angkringan, dan (4) Secara simuItan adakah pengaruh variabeI variasi produk, Iokasi, dan promosi meIaIui media sosiaI terhadap minat beIi konsumen di IKI Angkringan. PeneIitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis peneIitian asosiatif, yaitu jenis peneIitian yang digunakan untuk mencari hubungan antara variabeI satu dengan variabeI Iainnya. Teknik pengambiIan sampeI menggunakan teknik accidental random sampling dengan sampeI berjumIah 110 responden konsumen di IKI Angkringan. Sumber data yang digunakan menggunakan sumber data primer dan sekunder. SkaIa pengukuran daIam peneIitian ini menggunakan skaIa Iikert. Kuisioner hasiI dari peneIitian di anaIisis menggunakan apIikasi SPSS 25.0, yaitu dengan uji asumsi kIasik, uji anaIisis regresi Iinier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. HasiI pengujian hipotesis menunjukkan bahwa secara parsiaI (1) variasi produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beIi konsumen, (2) Iokasi berpengaruh secara signifikan terhadap minat beIi konsumen, (3) promosi meIaIui media sosiaI berpengaruh secara signifikan terhadap minat beIi konsumen, (4) secara simuItan variabeI variasi produk, Iokasi, dan promosi meIaIui media sosiaI berpengaruh secara signifikan terhadap minat beIi konsumen di IKI Angkringan. Kata Kunci : Variasi Produk, Lokasi, Promosi Melalui Media Sosial, dan Minat Beli Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Entrepreneur
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Promosi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183072 Ayu Anasiyah Wahyuni
Date Deposited: 15 Jul 2022 04:16
Last Modified: 15 Jul 2022 04:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27410

Actions (login required)

View Item View Item