PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL KOMPOSISI FUNGSI MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM DITINJAU DARI GENDER DAN GAYA BELAJAR SISWA KELAS X SMAN 1 SUTOJAYAN BLITAR

KHAMIM IBNUL MUBAROQ, 12204183216 (2022) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL KOMPOSISI FUNGSI MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM DITINJAU DARI GENDER DAN GAYA BELAJAR SISWA KELAS X SMAN 1 SUTOJAYAN BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (806kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (476kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (729kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (714kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (355kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Perbedaan Hasil Belajar Siswa dalam Menyelesaikan Soal Komposisi Fungsi Melalui Penerapan Model Pembelajaran Flipped Classroom Ditinjau dari Gender dan Gaya Belajar Siswa Kelas X SMAN 1 Sutojayan Blitar” ini ditulis oleh Khamim Ibnul Mubaroq, NIM. 12204183216, pembimbing Dr. Syaiful Hadi, M.Pd. Kata Kunci : Flipped Classroom, Gender, Gaya Belajar, Hasil Belajar, Komposisi Fungsi. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh timbulnya permasalahan yang terjadi dalam proses belajar mengajar, dimana berbedanya gender dan gaya belajar siswa mempengaruhi hasil belajar siswa, ditambah dengan berkurangnya waktu belajar di dalam kelas yang menyebabkan proses belajar menjadi tidak maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: a) Adakah perbedaan hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal komposisi fungsi melalui penerapan model pembelajaran Flipped Classroom ditinjau dari gender; b) Adakah perbedaan hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal komposisi fungsi melalui penerapan model pembelajaran Flipped Classroom ditinjau dari gaya belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian komparatif. Variabel bebas pada penelitian ini adalah gender dan gaya belajar sedangkan variabel terikatnya yaitu hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal komposisi fungsi melalui penerapan model pembelajaran Flipped Classroom. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X SMAN 1 Sutojayan Blitar tahun ajaran 2021/2022 yang berjumlah 356 siswa dan terbagi menjadi 10 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA 4 SMAN 1 Sutojayan Blitar yang berjumlah 35 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan : tes, angket dan dokumentasi. Tes berfungsi untuk mengukur hasil belajar siswa, sedangkan angket digunakan untuk mengetahui gaya belajar siswa. Dimana hasil belajar siswa ditinjau dari gender akan diuji independent sample t-test sedangkan hasil belajar ditinjau dari gaya belajar diuji One-Way Anova. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : a) Tidak ada perbedaan yang signifikan hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal komposisi fungsi ditinjau dari gender. b) Tidak ada perbedaan yang signifikan hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal komposisi fungsi ditinjau dari gaya belajar.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204183216 KHAMIM IBNUL MUBAROQ
Date Deposited: 31 Aug 2022 03:54
Last Modified: 31 Aug 2022 03:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30113

Actions (login required)

View Item View Item