SEPTYAS TRISNYARA ZAMZAMI, 17402163239 (2022) PENGARUH PRODUCT DIFFERENTIATION TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA PRODUKSI LOGAM ALAT DAPUR DI WILAYAH NGUNUT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (325kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (361kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (386kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (273kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (292kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi berjudul “Pengaruh Product Differentiation terhadap Peningkatan Penjualan Pada Produksi Logam Alat Dapur di Wilayah Ngunut Tulungagung,” ditulis oleh oleh Septyas Trisnyara Zamzami, NIM. 17402163239, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN SATU Tulungagung, dibimbing oleh Muhammad Aswad, MA. Peningkatan penjualan dalam kegiatan pemasaran seperti yang dilaksanakan oleh produsen logam alat dapur di wilayah Ngunut Tulungagung dengan upaya pengembangan pada product differentiation, terdapat 4 faktor yaitu kebutuhan konsumen, kualitas produk, inovasi produk dan penawaran produk. Penting bagi sebuah perusahaan untuk mengembangkan bisnis terhadap faktor faktor yang berpengaruh terhadap penjualan produk yang dilaksanakan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah product differentiation faktor kebutuhan konsumen berpengaruh terhadap peningkatan penjualan pada produksi logam alat dapur di wilayah Ngunut Tulungagung?, 2) Apakah product differentiation faktor kualitas produk berpengaruh terhadap peningkatan penjualan pada produksi logam alat dapur di wilayah Ngunut Tulungagung?, 3) Apakah product differentiation faktor inovasi produk berpengaruh terhadap peningkatan penjualan pada produksi logam alat dapur di wilayah Ngunut Tulungagung?, 4) Apakah product differentiation faktor penawaran produk berpengaruh terhadap peningkatan penjualan pada produksi logam alat dapur di wilayah Ngunut Tulungagung?. 5) Apakah product differentiation faktor kebutuhan konsumen, kualitas produk, inovasi produk dan penawaran produk berpengaruh terhadap peningkatan penjualan pada produksi logam alat dapur di wilayah Ngunut Tulungagung? Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif dengan tujuan untuk mengetahui suatu hubungan antar variabel bebas dan terikat. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan sampel jenuh dengan menggunakan data perusahaan. Teknik analisis data Analisis Regresi Linier Berganda menggunakan uji T dan uji F. Hasil penelitian ini, yaitu 1)Ada pengaruh product differentiation faktor kebutuhan konsumen terhadap peningkatan penjualan pada produksi logam alat dapur di Wilayah Ngunut Tulungagung. 2) Ada pengaruh product differentiation faktor kualitas produk terhadap peningkatan penjualan pada produksi logam alat dapur di wilayah Ngunut Tulungagung. 3) Ada pengaruh product differentiation faktor inovasi produk terhadap peningkatan penjualan pada produksi logam alat dapur di wilayah Ngunut Tulungagung. 4) Ada pengaruh product differentiation faktor penawaran produk terhadap peningkatan penjualan pada produksi logam alat dapur di wilayah Ngunut Tulungagung. 5) Ada pengaruh product differentiation faktor kebutuhan konsumen, kualitas produk, inovasi produk dan penawaran terhadap peningkatan penjualan pada produksi logam alat dapur di wilayah Ngunut Tulungagung. Kata Kunci: Product Differentiation, Peningkatan Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163239 SEPTYAS TRISNYARA ZAMZAMI |
Date Deposited: | 01 Nov 2022 03:42 |
Last Modified: | 01 Nov 2022 03:42 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31313 |
Actions (login required)
View Item |