PENGARUH KEMENARIKAN POSTING MESSAGE, KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PRODUK PAKAIAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Kasus Pengguna Media Sosial Instagram di Tulungagung)

DEVANA DEA ANGGEL FIRANDA, 12402173243 (2023) PENGARUH KEMENARIKAN POSTING MESSAGE, KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PRODUK PAKAIAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Kasus Pengguna Media Sosial Instagram di Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kemenarikan Posting Message, Kepercayaan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online Produk Pakaian Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Pengguna Media Sosial Instagram di Tulungagung)” ini ditulis oleh Devana Dea Anggel Firanda NIM 12402173243 dengan pembimbing Dr. Muhammad Aswad, M.A. Penelitian ini dilatarbelakangi pada era globalisasi saat ini berbelanja online sangat diminati masyarakat dengan segala kemudahan yang ditawarkan. Dari banyaknya produk dan media social yang ditawarkan pada fitur belanja online, produk pakaian dan media social Instagram memiliki daya tarik yang tinggi. Untuk itu dibutuhkan kemenarikan posting message, kepercayaan dan harga yang baik demi menarik masyarakat agar peminat belanja online produk pakaian semakin meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Mengetahui pengaruh kemenarikan posting message terhadap keputusan pembelian online produk pakaian melalui media social instagram. 2) Mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian online produk pakaian melalui media social instagram. 3) Mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian online produk pakaian melalui media social instagram. 4) Mengetahui apakah kemenarikan posting message, kepercayaan dan harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian online produk pakaian melalui media social instagram. Peneltian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan media social dan yang pernah membeli produk pakaian melalui media social instagram di Tulungagung. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan beberapa kriteria yang ditetapkan. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) kemenarikan posting message berpengaruh positif dan signifikan terhadapi keputusani pembelian online produk pakaian melalui media social instagram. 2) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikaniterhadapi keputusani pembelian online produk pakaian melalui media social instagram. 3) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadapi keputusani pembelian online produk pakaian melalui media social instagram. 4) kemenarikan posting message, kepercayaan dan harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online produk pakaian melalui media social instagram. Kata Kunci : Kemenarikan Posting Message, Kepercayaan, Harga, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Belanja Online
Media Sosial
Ekonomi > Toko Online
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173243 Devana Dea Anggel Firanda
Date Deposited: 01 Feb 2023 03:47
Last Modified: 01 Feb 2023 03:47
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32314

Actions (login required)

View Item View Item