RIZAL FERDIANSYAH, 12405193191 (2023) PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BAKSOKUY 1 JATIMULYO KAUMAN. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (619kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (579kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (718kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (875kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (713kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (865kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (622kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (566kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (551kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Baksokuy 1 Jatimulyo Kauman”, ini ditulis oleh Rizal Ferdiansyah, NIM. 12405193191, pembimbing Galih Pradananta, M.Si. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya bisnis yang berkembang terutama dalam bidang makanan atau biasa disebut dengan istilah kuliner. Persaingan saat ini salah satunya yaitu bisnis dalam bidang kuliner yang memproduksi produk yang sama namun dengan cara memasarkan produk, biaya serta kualitas produk yang berbeda. Setiap pengusaha terus berlomba-lomba untuk membuat strategi-strategi agar para konsumen merasa puas dengan produknya. Kepuasan pelanggan sendiri merupakan kekuatan yang berdampak pada keputusan pembelian konsumen agar tetap percaya dan setia dengan produk yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada Baksokuy. (2) menguji pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada Baksokuy. (3) menguji pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Baksokuy. (4) menguji pengaruh mana yang paling kuat antara promosi, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Baksokuy. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis penelitiannya asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu dengan teknik Nonprobability Sampling. Dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dari para konsumen Baksokuy Cabang 1 Jatimulyo Kauman. Selanjutnya hasil kuesioner dianalisis menggunakan uji instrument data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis yang meliputi uji t dan uji F, serta uji koefisien determinasi (R 2 ). Hasil penelitian pada uji t menunjukkan bahwa (1) Promosi memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Baksokuy cabang 1 Jatimulyo Kauman, (2) Harga memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Baksokuy cabang 1 Jatimulyo Kauman, (3) Kualitas produk memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Baksokuy cabang 1 Jatimulyo Kauman. Sedangkan uji F dapat diketahui bahwa variabel promosi, harga, dan kualitas produk secara simultan atau bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Baksokuy cabang 1 Jatimulyo Kauman. Kata Kunci : Harga, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Promosi
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Jual Beli Ekonomi > Promosi Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | S1 12405193191 RIZAL FERDIANSYAH |
Date Deposited: | 22 Jul 2023 06:28 |
Last Modified: | 22 Jul 2023 06:28 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37705 |
Actions (login required)
View Item |