PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BAKSOKUY 1 JATIMULYO KAUMAN

RIZAL FERDIANSYAH, 12405193191 (2023) PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BAKSOKUY 1 JATIMULYO KAUMAN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (619kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (579kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (718kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (875kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (713kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (865kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (622kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (551kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Baksokuy 1 Jatimulyo Kauman”, ini ditulis oleh Rizal Ferdiansyah, NIM. 12405193191, pembimbing Galih Pradananta, M.Si. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya bisnis yang berkembang terutama dalam bidang makanan atau biasa disebut dengan istilah kuliner. Persaingan saat ini salah satunya yaitu bisnis dalam bidang kuliner yang memproduksi produk yang sama namun dengan cara memasarkan produk, biaya serta kualitas produk yang berbeda. Setiap pengusaha terus berlomba-lomba untuk membuat strategi-strategi agar para konsumen merasa puas dengan produknya. Kepuasan pelanggan sendiri merupakan kekuatan yang berdampak pada keputusan pembelian konsumen agar tetap percaya dan setia dengan produk yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada Baksokuy. (2) menguji pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada Baksokuy. (3) menguji pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Baksokuy. (4) menguji pengaruh mana yang paling kuat antara promosi, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Baksokuy. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis penelitiannya asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu dengan teknik Nonprobability Sampling. Dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dari para konsumen Baksokuy Cabang 1 Jatimulyo Kauman. Selanjutnya hasil kuesioner dianalisis menggunakan uji instrument data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis yang meliputi uji t dan uji F, serta uji koefisien determinasi (R 2 ). Hasil penelitian pada uji t menunjukkan bahwa (1) Promosi memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Baksokuy cabang 1 Jatimulyo Kauman, (2) Harga memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Baksokuy cabang 1 Jatimulyo Kauman, (3) Kualitas produk memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Baksokuy cabang 1 Jatimulyo Kauman. Sedangkan uji F dapat diketahui bahwa variabel promosi, harga, dan kualitas produk secara simultan atau bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Baksokuy cabang 1 Jatimulyo Kauman. Kata Kunci : Harga, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Promosi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405193191 RIZAL FERDIANSYAH
Date Deposited: 22 Jul 2023 06:28
Last Modified: 22 Jul 2023 06:28
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37705

Actions (login required)

View Item View Item