PENGARUH LABELISASI HALAL, TESTIMONI, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK SCARLETT WHITENING PADA MAHASISWA MANAJEMEN BISNIS SYARIAH UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

ENDAH TRI WAHYUNI, 12405193017 (2023) PENGARUH LABELISASI HALAL, TESTIMONI, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK SCARLETT WHITENING PADA MAHASISWA MANAJEMEN BISNIS SYARIAH UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (353kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “ Pengaruh Labelisasi Halal, Testimoni, dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Scarlett Whitening pada Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung” ini ditulis oleh Endah Tri Wahyuni, NIM. 12405193017, pembimbing Nadia Roosmalita Sari, S. Pd., M. Kom. Labelisasi halal menjadi bagian penting dalam suatu produk karena labelisasi halal merupakan tanda bahwa produk halal dan konsumen juga akan merasakan manfaat dari produk di era banyaknya produk tiruan melalui testimoni. Testimoni adalah ungkapan dari konsumen atas suatu produk untuk mengetahui hasil dari kualitas produk tersebut sehingga dapat membangun citra merek. Citra merek merupakan kesan baik dan keyakinan konsumen atas suatu merek tertentu, kepuasan konsumen juga didasari dengan merek produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Untuk menguji pengaruh labelisasi halal, testimoni, dan citra merek secara simultan terhadap kepuasan konsumen produk scarlett whitening pada mahasiswa manajemen bisnis syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. (2) Untuk menguji pengaruh labelisasi halal terhadap kepuasan konsumen produk scarlett whitening pada mahasiswa manajemen bisnis syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. (3) Untuk menguji pengaruh testimoni terhadap kepuasan konsumen produk scarlett whitening pada mahasiswa manajemen bisnis syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. (4) Untuk menguji pengaruh citra merek terhadap kepuasan konsumen produk scarlett whitening pada mahasiswa manajemen bisnis syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis penelitiannya asosiatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Skala pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Selanjutnya teknik analisis data menggunakan uji instrumen data, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan labelisasi halal, testimoni, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen produk scarlett whitening pada mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Sedangkan secara parsial (1) labelisasi halal berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen produk scarlett whitening pada mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, (2) testimoni berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen produk scarlett whitening pada mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung,(3) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen produk scarlett whitening pada mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Kata kunci : Labelisasi Halal, Testimoni, Citra Merek, dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405193017 ENDAH TRI WAHYUNI
Date Deposited: 09 Aug 2023 07:54
Last Modified: 09 Aug 2023 07:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38565

Actions (login required)

View Item View Item