PENGARUH LOKASI, FASILITAS, HARGA DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMILIHAN JASA RUMAH KOS DI TULUNGAGUNG (Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

MOHAMMAD AFSHAL BAIHAQI, 12405193164 (2023) PENGARUH LOKASI, FASILITAS, HARGA DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMILIHAN JASA RUMAH KOS DI TULUNGAGUNG (Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (338kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (224kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (470kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (449kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Lokasi, Fasilitas, Harga dan Kelompok Acuan terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan jasa rumah kos di Tulungagung (Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah)” ini ditulis oleh Mohammad Afshal Baihaqi, NIM. 12405193164, pembimbing Dr. Sutopo, M. Pd. Lokasi menjadi bagian pada penelitian ini, karena lokasi merupakan salah satu alat ukur keputusan konsumen dalam pemilihan suatu jasa. Fasilitas adalah alat ukur yang digunakan perusahaan untuk mengetahui sumber daya fisik yang ada sebelum suatu jasa dapat ditawarkan kepada konsumen. Harga menjadi prioritas utama pada penelitian ini, karena harga merupakan salah satu keputusan pembelian suatu jasa dimana konsumen akan membeli jasa dengan harga tertentu dan konsumen juga akan merasakan manfaat dari pembelian jasa yang sesuai dengan seleranya. Kelompok acuan adalah penilaian konsumen tentang keunggulan suatu produk secara keseluruhan dilihat dari manfaat produknya. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa rumah kos di tulungagung (2) Untuk mengetahui pengaruh fasilitas terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa rumah kos di tulungagung (3) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa rumah kos di tulungagung (4) Untuk mengetahui pengaruh kelompok acuan terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa rumah kos di tulungagung (5) Untuk mengetahui pengaruh, lokasi, fasilitas, harga dan kelompok acuan secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa rumah kos di tulungagung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis penelitiannya asosiatif. Sampling yang digunakan adalah menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 74 responden. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Tahap selanjutnya data kuesioner diolah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan jasa di Tulungagung, (2) fasilitas berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan jasa di Tulungagung, (3) kualitas harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan jasa di Tulungagung, (4) Kelompok acuan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan jasa di Tulungagung. Sedangkan (5) hasil secara simultan dapat diketahui bahwa variabel lokasi, fasilitas, harga dan kelompok acuan secara bersama-sama bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan jasa di Tulungagung. Kata kunci: Lokasi, Fasilitas, Harga, Kelompok Acuan dan keputusan konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S.E 12405193164 Mohammad Afshal Baihaqi
Date Deposited: 08 Dec 2023 07:00
Last Modified: 08 Dec 2023 07:00
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39704

Actions (login required)

View Item View Item