SYARIFA YUMNA AZMI, 12405193137 (2023) PEMANFAATAN E-COMMERCE SHOPEE DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA TOKO BUSANA MUSLIM EL-SAGAFF TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (431kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (212kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (557kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (557kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (328kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pemanfaatan E-Commerce Shopee Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Toko Busana Muslim El-Sagaff Tulungagung” ini ditulis oleh Syarifa Yumna Azmi, NIM. 12505193137, dengan pembimbing Dr. Sutopo M. Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi dan persaingan bisnis yang begitu kuat. Sehingga mendorong pelaku bisnis untuk melebarkan sayapnya dengan mencoba untuk menggunakan e-commerce dengan tujuan untuk meningkatkan volume penjualan dan memperluas jangkauan konsumen se-Indonesia. Hal tersebut dilakukan oleh Toko Busana Muslim El-Sagaff untuk meningkatkan volume penjualan produk. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pemanfaatan e-commerce Shopee dalam meningkatkan volume penjualan pada Toko Busana Muslim El-Sagaff Tulungagung. (2) Untuk mengetahui dampak dari pemanfaatan e-commerce Shopee terhadap kenaikan volume penjualan pada Toko Busana Muslim El-Sagaff Tulungagung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Dalam penelitian ini, peneliti menjadikan Toko Busana Muslim El-Sagaff Tulungagung sebagai tempat penelitian. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data-data yang digunkan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, data yang diperoleh melalui wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa, (1) pemanfaatan e-commerce Shopee dalam meningkatkan volume penjualan di Toko Busana Muslim Tulungagung melalui beberapa tahapan yaitu pemasaran digital, penjualan, dan pembayaran digital. (2) Dampak dari pemanfaatan e-commerce Shopee terhadap Toko Busana Muslim El-Sagaff Tulungagung merupakan kenaikan volume penjualan, bertambahnya pendapatan usaha, dan berkembangnya usaha menjadi lebih luas. Kata Kunci: E-Commerce, Shopee, Volume Penjualan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193137 Syarifa Yumna Azmi |
Date Deposited: | 14 Sep 2023 07:17 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 07:17 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40193 |
Actions (login required)
View Item |