STRATEGI PEMASARAN PRODUK JESIKA JAYA ANTENA SEBAGAI PRODUK LOKAL DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PRODUK LUAR NEGERI (Studi Kasus di Toko Elektronik Daewoo Desa Plosokandang Kabupaten Tulungagung)

FIRA FEBRIANA, 12405193094 (2023) STRATEGI PEMASARAN PRODUK JESIKA JAYA ANTENA SEBAGAI PRODUK LOKAL DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PRODUK LUAR NEGERI (Studi Kasus di Toko Elektronik Daewoo Desa Plosokandang Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (650kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Produk Jesika Jaya Antena Sebagai Produk Lokal Dalam Menghadapi Persaingan Produk Luar Negeri (Studi Kasus di Toko Elektronik Daewoo Desa Plosokandang)”, ini ditulis oleh Fira Febriana, NIM 12405193094, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Pembimbing Dr. Refki Rusyadi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya persaingan bisnis antara produk lokal dengan produk luar negeri salah satunya produk dari Jesika Jaya Antena. Produk Jesika Jaya Antena ini menerapkan strategi pemasaran dari segi produk, harga, tempat dan promosi. Fokus masalah pada penelitian ini adalah 1)Bagaimana strategi pemasaran pada produk Jesika Jaya Antena di Toko Elektronik Daewoo dalam menghadapi persaingan? 2)Bagaimana dampak dari strategi pemasaran pada produk Jesika Jaya Antena di Toko Elektronik Daewoo dalam menghadapi persaingan? Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Dengan jenis penelitian kualitatif deskiptif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu 1)Observasi dengan cara pengumpulan data ke lapangan terhadap objek yang diteliti. 2)Wawancara dengan pemilik, karyawan dan konsumen. 3)Dokumentasi pada penelitian ini dengan mengabadikan apa saja yang telah diteliti. Hasil penelitian yang diperoleh dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa 1)Dalam menghadapi persaingan pemilik usaha menawarkan produk yang memiliki keunggulan dibandingkan produk pesaing. 2)Walaupun harga yang diberikan lebih mahal dari pada pesaing, akan tetapi pemilik usaha tetap dapat menarik minat beli konsumen. 3)Penetapan tempat yang strategis dapat memudahkan konsumen untuk menemukan keberadaan toko. 4)Dalam melakukan kegiatan promosi pemilik usaha belum bisa melakukan promosi secara digital sehingga belum mampu menyaingi promosi yang dilakukan oleh pesaing. Kata Kunci: Antena, Persaingan Bisnis, Strategi Pemasaran

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Produksi
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 1313030080 OK PRINT
Date Deposited: 21 Sep 2023 06:55
Last Modified: 21 Sep 2023 06:55
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40407

Actions (login required)

View Item View Item