FIRA FEBRIANA, 12405193094 (2023) STRATEGI PEMASARAN PRODUK JESIKA JAYA ANTENA SEBAGAI PRODUK LOKAL DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PRODUK LUAR NEGERI (Studi Kasus di Toko Elektronik Daewoo Desa Plosokandang Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (650kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (636kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (151kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Produk Jesika Jaya Antena Sebagai Produk Lokal Dalam Menghadapi Persaingan Produk Luar Negeri (Studi Kasus di Toko Elektronik Daewoo Desa Plosokandang)”, ini ditulis oleh Fira Febriana, NIM 12405193094, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Pembimbing Dr. Refki Rusyadi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya persaingan bisnis antara produk lokal dengan produk luar negeri salah satunya produk dari Jesika Jaya Antena. Produk Jesika Jaya Antena ini menerapkan strategi pemasaran dari segi produk, harga, tempat dan promosi. Fokus masalah pada penelitian ini adalah 1)Bagaimana strategi pemasaran pada produk Jesika Jaya Antena di Toko Elektronik Daewoo dalam menghadapi persaingan? 2)Bagaimana dampak dari strategi pemasaran pada produk Jesika Jaya Antena di Toko Elektronik Daewoo dalam menghadapi persaingan? Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Dengan jenis penelitian kualitatif deskiptif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu 1)Observasi dengan cara pengumpulan data ke lapangan terhadap objek yang diteliti. 2)Wawancara dengan pemilik, karyawan dan konsumen. 3)Dokumentasi pada penelitian ini dengan mengabadikan apa saja yang telah diteliti. Hasil penelitian yang diperoleh dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa 1)Dalam menghadapi persaingan pemilik usaha menawarkan produk yang memiliki keunggulan dibandingkan produk pesaing. 2)Walaupun harga yang diberikan lebih mahal dari pada pesaing, akan tetapi pemilik usaha tetap dapat menarik minat beli konsumen. 3)Penetapan tempat yang strategis dapat memudahkan konsumen untuk menemukan keberadaan toko. 4)Dalam melakukan kegiatan promosi pemilik usaha belum bisa melakukan promosi secara digital sehingga belum mampu menyaingi promosi yang dilakukan oleh pesaing. Kata Kunci: Antena, Persaingan Bisnis, Strategi Pemasaran
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Produksi Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 1313030080 OK PRINT |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 06:55 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 06:55 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40407 |
Actions (login required)
View Item |