IMPLEMENTASI STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Pada Khoyiir Store Tulungagung)

SISKA JAUHARATUL FALAH, 17402163121 (2023) IMPLEMENTASI STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Pada Khoyiir Store Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (624kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (491kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini dengan judul “Implementasi Strategi Promosi Melalui Media Sosial Instagram (Studi Pada Khoyiir Store Tulungagung)” ini ditulis oleh Siska Jauharatul Falah, NIM 17402163121, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dosen pembimbing: Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh, penggunaan media sosial sebagai sarana promosi sudah banyak diterapkan di berbagai penjualan produk barang maupun jasa. Konsumen di era teknologi serba canggih ini lebih memilih belanja di toko modern karena konsumen menginginkan kepraktisan dan kemudahan dalam berbelanja. Khoyiir Store merupakan salah satu gerai toko modern di Tulungagung yang menjual beraneka ragam kebutuhan masyarakat/pelanggan yang meliputi skin care, kosmetik, peralatan sekolah, aneka hijab, sandal, sepatu, dan berbagai macam aksesoris. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana implementasi strategi promosi melalui media sosial instagram pada Khoyiir Store Tulungagung? (2) Bagaimana faktor penghambat implementasi strategi promosi melalui media sosial instagram pada Khoyiir Store Tulungagung? (3) Bagaimana dampak yang muncul dengan adanya implementasi strategi promosi melalui media sosial instagram pada Khoyiir Store Tulungagung? Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan pengecekan keabsahan datanya menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Implementasi strategi promosi melalui media sosial instagram pada Khoyiir Store Tulungagung adalah dengan memperhatikan animo masyarakat saat ini, memasarkan barang di e-commerce Shopee agar memudahkan konsumen yang berdomisili jauh dari toko, membuat Give Away berupa bagi-bagi hadiah yang diadakan oleh toko kepada konsumen untuk meningkatkan followers dan mengikuti promosi yang dilakukan. (2) Faktor penghambat implementasi strategi promosi melalui media sosial instagram pada Khoyiir Store Tulungagung antara lain adalah keterbatasan ide untuk membuat konten yang bagus dan menarik, kepercayaan dan antusias calon pembeli terhadap toko yang perlu ditingkatkan, kuota internet yang diperlukan untuk memudahkan akses promosi melalui media sosial Instagram. (3) Dampak yang muncul dengan adanya implementasi strategi promosi melalui Media Sosial Instagram pada Khoyiir Store Tulungagung adalah dapat menjaring konsumen dari berbagai kalangan seperti anak-anak, remaja, serta orang dewasa hingga ibu rumah tangga yang berkunjung ke Khoyiir Store secara offline, meningkatkan penjualan pada toko online yang dibuat di salah satu e-commerce yaitu Shopee, serta adanya online lain yang mengambil gambar atau konten yang dibuat oleh akun Instagram Khoyiir Store sehingga merugikan pihak toko dan memerlukan teguran kepada online store tersebut. Kata Kunci: Promosi, Media Sosial, Instagram, Strategi

Item Type: Skripsi
Subjects: Media Sosial
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dwiyanti Reni
Date Deposited: 03 Oct 2023 02:19
Last Modified: 03 Oct 2023 02:19
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40615

Actions (login required)

View Item View Item