NURMAYA IKA SALSABILA, 12405193308 (2023) PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN CUACA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN TEH POCI KRISNA DI KECAMATAN SUMBERGEMPOL. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (527kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (262kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (603kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, dan Cuaca Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Teh Poci Krisna di Kecamatan Sumbergempol” yang ditulis oleh Nurmaya Ika Salsabila, NIM. 12405193308, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Pembimbing Suminto, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan usaha minuman khususnya di Kecamatan Sumbergempol. Jenis usaha yang banyak tersebar adalah usaha kemitraan/waralaba/franchise. Kemudahan bermitra membuat banyak orang berminat yang tergabung dalam kemitraan sejenis ini. Saat ini salah satu usaha franchise yang banyak diminati adalah franchise minuman Teh Poci. UsahaTeh Poci yang banyak ditemui di wilayah ini adalah Teh Poci Krisna. Namun, selain bersaing dengan usaha minuman teh merek lain, Teh Poci Krisna juga bersaing dengan sesama franchisee Teh Poci untuk mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian 2) menganalisis pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian 3) menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian 4) menganalisis pengaruh cuaca terhadap keputusan pembelian 5) menganalisis pengaruh harga, citra merek, kualitas produk, dan cuaca terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan jenis pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif karena peneliti ingin mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen minuman Teh Poci Krisna di Kecamatan Sumbergempol. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling karena setiap anggota populasi tidak memiliki peluang yang sama untuk dijadikan sampel dan peneliti memiliki beberapa pertimbangan terhadap sampel yang dipilih. Jumlah sampel dihitung menggunakan rumus Lemeshow karena jumlah populasinya tidak diketahui. Dari hasil perhitungan didapatkan sebanyak 96 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 2) Variabel citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 3) Variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 4) Variabel cuaca berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 5) Variabel harga, citra merek, kualitas produk, dan cuaca secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Cuaca, Keputusan Pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193308 NURMAYA IKA SALSABILA |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 04:19 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 04:19 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41366 |
Actions (login required)
View Item |