PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN CUACA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN TEH POCI KRISNA DI KECAMATAN SUMBERGEMPOL

NURMAYA IKA SALSABILA, 12405193308 (2023) PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN CUACA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN TEH POCI KRISNA DI KECAMATAN SUMBERGEMPOL. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (262kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (603kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, dan Cuaca Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Teh Poci Krisna di Kecamatan Sumbergempol” yang ditulis oleh Nurmaya Ika Salsabila, NIM. 12405193308, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Pembimbing Suminto, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan usaha minuman khususnya di Kecamatan Sumbergempol. Jenis usaha yang banyak tersebar adalah usaha kemitraan/waralaba/franchise. Kemudahan bermitra membuat banyak orang berminat yang tergabung dalam kemitraan sejenis ini. Saat ini salah satu usaha franchise yang banyak diminati adalah franchise minuman Teh Poci. UsahaTeh Poci yang banyak ditemui di wilayah ini adalah Teh Poci Krisna. Namun, selain bersaing dengan usaha minuman teh merek lain, Teh Poci Krisna juga bersaing dengan sesama franchisee Teh Poci untuk mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian 2) menganalisis pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian 3) menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian 4) menganalisis pengaruh cuaca terhadap keputusan pembelian 5) menganalisis pengaruh harga, citra merek, kualitas produk, dan cuaca terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan jenis pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif karena peneliti ingin mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen minuman Teh Poci Krisna di Kecamatan Sumbergempol. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling karena setiap anggota populasi tidak memiliki peluang yang sama untuk dijadikan sampel dan peneliti memiliki beberapa pertimbangan terhadap sampel yang dipilih. Jumlah sampel dihitung menggunakan rumus Lemeshow karena jumlah populasinya tidak diketahui. Dari hasil perhitungan didapatkan sebanyak 96 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 2) Variabel citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 3) Variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 4) Variabel cuaca berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 5) Variabel harga, citra merek, kualitas produk, dan cuaca secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Cuaca, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193308 NURMAYA IKA SALSABILA
Date Deposited: 24 Oct 2023 04:19
Last Modified: 24 Oct 2023 04:19
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41366

Actions (login required)

View Item View Item