EFEKTIVITAS TEKNIK SELF MANAGEMENT TERHADAP PERILAKU PROKRASTINASI SISWA KELAS 8 SMPN 2 SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG

RISMA NUR AISYIYAH SOPLANIT, 12306193053 (2023) EFEKTIVITAS TEKNIK SELF MANAGEMENT TERHADAP PERILAKU PROKRASTINASI SISWA KELAS 8 SMPN 2 SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (836kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (794kB) | Preview

Abstract

Risma Nur Aisyiyah Soplanit, NIM 12306193053. 2023 “Efektivitas Teknik Self management Terhadap Perilaku Prokrastinasi Siswa Kelas 8 SMPN 2 Sumbergempol Tulungagung”, Program Studi Bimbingan Konseling Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Penulisan skripsi ini dibimbing oleh ibu Mirna Wahyu Agustina, M.Psi dengan NIP 198608222014032004. Kata kunci : Teknik Self Management, Perilaku Prokrastinasi, Siswa SMP Dapat dikatakan suatu individu melakukan perilaku menunda-nunda secara akademik jika individu tersebut menunda tugas utama dengan melakukan hal lain diluar prioritas utama. Permasalahan yang terlihat tersebut pada siswa SMPN 2 Sumbergempol yang mengalami perilaku menunda-nunda pada jenjang kelas 8 hingga diperlukan suatu upaya untuk menurunkan perilaku prokrastinasi akademik menggunakan layanan teknik self management. Dalam eksperimen ini bertujuan untuk melihat keefektifan teknik self management terhadap perilaku prokrastinasi akademik siswa kelas 8 di SMPN 2 Sumbergempol. Eksperimen ini menggunakan pendekatan kuantitatif berjenis penelitian pre-eksperimen one group pretest-posttest design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas 8 SMPN 2 Sumbergempol yang berjumlah 31 siswa. Pengolahan data dalam eksperimen ini menggunakan teknik analisis statistik. Berdasarkan uji hipotesis yaitu menggunakan Uji N-Gain yang menunjukkan sejumlah -2,5596 , yang mana hasil tersebut kurang dari nilai yang tercantum dalam kriteria normalisasi N-Gain yakni -1,00 < g < 0,00. Sehingga dapat diartikan treatment keefektifitasan teknik self management terhadap perilaku prokrastinasi pada siswa kelas 8 di SMPN 2 Sumbergempol Tulungagung mampu secara efektif menurunkan perilaku prokrastinasi.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: 12306193053 Risma Nur Aisyiyah Soplanit
Date Deposited: 08 Nov 2023 08:57
Last Modified: 08 Nov 2023 08:59
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41697

Actions (login required)

View Item View Item