ANALISIS PENGETAHUAN PERPAJAKAN, SOSIALISASI PERPAJAKAN, DAN TARIF PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PELAKU E-COMMERCE DI KABUPATEN BLITAR

IRAWATI, 12403193253 (2024) ANALISIS PENGETAHUAN PERPAJAKAN, SOSIALISASI PERPAJAKAN, DAN TARIF PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PELAKU E-COMMERCE DI KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (148kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (246kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Pengetahuan Perpajakan, Sosialisasi Perpajakan, dan Tarif Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pelaku E-commerce di Kab. Blitar” ini ditulis oleh Irawati, NIM. 12403193253, pembimbing Fia Rahma, S.E., M.S.A. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh seiring kemajuan teknologi kegiatan transaksi e-commerce semakin maju dan bereformasi terus menerus menyebabkan pemerintah memberikan aturan tagihan pajak bagi pelaku e-commerce namun masih mengalami kesulitan dalam melakukan pemenuhan terhadap kewajiban membayar pajak. Adapun faktor-faktor yang dinilai mampu mempengaruhi pengetahuan perpajakan, sosialisasi perpajakan, dan tarif pajak. Tujuan dari penelitian ini adalah : Mengetahui pengaruh pengetahuan perpajakan, sosialisasi perpajakan, dan tarif pajak secara simultan terhadap kepatuhan wajib pajak; mengetahui pengaruh pengetahuan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak; mengetahui pengaruh sosialisasi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak; dan mengetahui pengaruh tarif pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner dengan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 96 responden. Dimana respondennya adalah pelaku e-commerce di Kabupaten Blitar. Selanjutnya, data kuisioner yang telah diperoleh dianalisis dengan regresi linier berganda dengan ketentuan telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik, kemudian dianalisis dengan uji-t dan uji-f. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : Pengetahuan perpajakan, sosialisasi Perpajakan, dan tarif pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak pelaku e-commerce; pengetahuan perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wjaib pajak pelaku e-commerce; sosialisasi perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak pelaku e-commerce; dan tarif pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak pelaku e-commerce . Kata kunci: kepatuhan wajib pajak, tarif pajak, sosialisasi perpajakan, dan pengetahuan perpajakan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Akuntansi Syariah
Ekonomi > E-Commerce
Ekonomi > Pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: 12403193253 IRAWATI
Date Deposited: 19 Mar 2024 02:22
Last Modified: 19 Mar 2024 02:22
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44308

Actions (login required)

View Item View Item