IRAWATI, 12403193253 (2024) ANALISIS PENGETAHUAN PERPAJAKAN, SOSIALISASI PERPAJAKAN, DAN TARIF PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PELAKU E-COMMERCE DI KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (246kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (324kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Analisis Pengetahuan Perpajakan, Sosialisasi Perpajakan, dan Tarif Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pelaku E-commerce di Kab. Blitar” ini ditulis oleh Irawati, NIM. 12403193253, pembimbing Fia Rahma, S.E., M.S.A. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh seiring kemajuan teknologi kegiatan transaksi e-commerce semakin maju dan bereformasi terus menerus menyebabkan pemerintah memberikan aturan tagihan pajak bagi pelaku e-commerce namun masih mengalami kesulitan dalam melakukan pemenuhan terhadap kewajiban membayar pajak. Adapun faktor-faktor yang dinilai mampu mempengaruhi pengetahuan perpajakan, sosialisasi perpajakan, dan tarif pajak. Tujuan dari penelitian ini adalah : Mengetahui pengaruh pengetahuan perpajakan, sosialisasi perpajakan, dan tarif pajak secara simultan terhadap kepatuhan wajib pajak; mengetahui pengaruh pengetahuan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak; mengetahui pengaruh sosialisasi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak; dan mengetahui pengaruh tarif pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner dengan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 96 responden. Dimana respondennya adalah pelaku e-commerce di Kabupaten Blitar. Selanjutnya, data kuisioner yang telah diperoleh dianalisis dengan regresi linier berganda dengan ketentuan telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik, kemudian dianalisis dengan uji-t dan uji-f. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : Pengetahuan perpajakan, sosialisasi Perpajakan, dan tarif pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak pelaku e-commerce; pengetahuan perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wjaib pajak pelaku e-commerce; sosialisasi perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak pelaku e-commerce; dan tarif pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak pelaku e-commerce . Kata kunci: kepatuhan wajib pajak, tarif pajak, sosialisasi perpajakan, dan pengetahuan perpajakan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Akuntansi Syariah Ekonomi > E-Commerce Ekonomi > Pajak |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah |
Depositing User: | 12403193253 IRAWATI |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 02:22 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 02:22 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44308 |
Actions (login required)
View Item |