PENGARUH BRAND AMBASSADOR, WEBSITE QUALITY, DAN LABEL E-WOM TERHADAP PURCHASE DECISION PADA MAHASISWA FEBI UIN SATU TULUNGAGUNG SEBAGAI PENGGUNA TOKOPEDIA

SATYA KUSUMA, 12402173606 (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, WEBSITE QUALITY, DAN LABEL E-WOM TERHADAP PURCHASE DECISION PADA MAHASISWA FEBI UIN SATU TULUNGAGUNG SEBAGAI PENGGUNA TOKOPEDIA. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (855kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (23kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB)

Abstract

E-commerce merupakan kegiatan bisnis yang dijalankan secara elektronik melalui suatu jaringan internet atau kegiatan jual beli barang atau jasa melalui jalur komunikasi digital. Penjulaan e-commerce Tokopedia didominasi oleh penjualan ritel seperti fashion, consumer goods, maupun produk-produk kecantikan dan kesehatan. Purchase desicion merupakan tahapan dalam proses pengambilan keputusan pembeli dimana konsumen akan benar-benar membeli. Faktor-faktor yang mempengaruhi purchase desicion yaitu brand ambassador, website quality, dan E-WOM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, website quality, dan E-WOM terhadap purchase desicion mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung Sebagai Pengguna Tokopedia. Analisis penelitian ini menggunakan variabel independen yaitu band ambassador, website quality, dan E-WOM. Variabel dependennya adalah purchase desicion pada e-commerce Tokopedia. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung yang menggunakan dan pernah berbelanja pada e-commerce Tokopedia Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara metode accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disebarkan langsung ke mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung yang pernah berbelanja dengan e-commerce Tokopedia dengan jumlah sampel sebanyak 100 mahasiswa. Metode statistik menggunakan analisis regresi linear berganda, dengan pengujian hipotesis uji statistik t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Brand ambassador berpengaruh negatif dan signifikan terhadap purchase desicion mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung pada e-commerce Tokopedia. Website quality berpengaruh negatif dan signifikan terhadap purchase desicion mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung pada e-commerce Tokopedia. E-WOM berpengaruh negatif dan signifikan terhadap purchase desicion mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung pada e-commerce Tokopedia. Brand ambassador, Website Quality, dan E-WOM secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan signifikan terhadap purchase desicion mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung pada e-commerce Tokopedia. Kata Kunci: Brand Ambassador, , E-WOM, Purchase Desicion , dan Website Quality.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Belanja Online
Ekonomi > Customer
Ekonomi > E-Commerce
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173606 SATYA KUSUMA
Date Deposited: 30 Apr 2024 03:01
Last Modified: 30 Apr 2024 03:01
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44950

Actions (login required)

View Item View Item