SATYA KUSUMA, 12402173606 (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, WEBSITE QUALITY, DAN LABEL E-WOM TERHADAP PURCHASE DECISION PADA MAHASISWA FEBI UIN SATU TULUNGAGUNG SEBAGAI PENGGUNA TOKOPEDIA. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (855kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (15kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (23kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (251kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (238kB) |
Abstract
E-commerce merupakan kegiatan bisnis yang dijalankan secara elektronik melalui suatu jaringan internet atau kegiatan jual beli barang atau jasa melalui jalur komunikasi digital. Penjulaan e-commerce Tokopedia didominasi oleh penjualan ritel seperti fashion, consumer goods, maupun produk-produk kecantikan dan kesehatan. Purchase desicion merupakan tahapan dalam proses pengambilan keputusan pembeli dimana konsumen akan benar-benar membeli. Faktor-faktor yang mempengaruhi purchase desicion yaitu brand ambassador, website quality, dan E-WOM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, website quality, dan E-WOM terhadap purchase desicion mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung Sebagai Pengguna Tokopedia. Analisis penelitian ini menggunakan variabel independen yaitu band ambassador, website quality, dan E-WOM. Variabel dependennya adalah purchase desicion pada e-commerce Tokopedia. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung yang menggunakan dan pernah berbelanja pada e-commerce Tokopedia Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara metode accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disebarkan langsung ke mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung yang pernah berbelanja dengan e-commerce Tokopedia dengan jumlah sampel sebanyak 100 mahasiswa. Metode statistik menggunakan analisis regresi linear berganda, dengan pengujian hipotesis uji statistik t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Brand ambassador berpengaruh negatif dan signifikan terhadap purchase desicion mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung pada e-commerce Tokopedia. Website quality berpengaruh negatif dan signifikan terhadap purchase desicion mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung pada e-commerce Tokopedia. E-WOM berpengaruh negatif dan signifikan terhadap purchase desicion mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung pada e-commerce Tokopedia. Brand ambassador, Website Quality, dan E-WOM secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan signifikan terhadap purchase desicion mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung pada e-commerce Tokopedia. Kata Kunci: Brand Ambassador, , E-WOM, Purchase Desicion , dan Website Quality.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Belanja Online Ekonomi > Customer Ekonomi > E-Commerce Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Promosi Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402173606 SATYA KUSUMA |
Date Deposited: | 30 Apr 2024 03:01 |
Last Modified: | 30 Apr 2024 03:01 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44950 |
Actions (login required)
View Item |