JIHAN RATNADIA UMAILIA, 126306202078 (2024) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN REGULASI DIRI TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA BIMBINGAN KONSELING ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (993kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (434kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (358kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (455kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara motivasi belajar dan regulasi diri terhadap prokrastinasi akademik pada mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian kausal komparatif. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Bimbingan Konseling Islam tahun 2021 yang berjumlah 134 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, teknik sampling yang digunakan yaitu Non Probality Sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 57. Instrument penelitian ini menggunakan tiga skala yaitu, skala motivasi belajar, skala regulasi diri, dan skala prokrastinasi akademik. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis regresi liniear berganda. Hasil dari uji T menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh negatif yang signifikan antara variabel motivasi belajar terhadap variabel prokrastinasi akademik yakni sebesar -8,010. Sedangkan secara parsial pengaruh variabel regulasi diri terhadap variabel prokrastinasi akademik yakni sebesar -3,492. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh secara bersama-sama sebesar 49.039 antara variabel motivasi belajar dan variabel regulasi diri terhadap variabel prokrastinasi pada mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar Bimbingan dan Konseling Islam > Karir Bimbingan dan Konseling Islam > Kenakalan Remaja Bimbingan dan Konseling Islam > Kepribadian Bimbingan dan Konseling Islam > Perilaku Bimbingan dan Konseling Islam > Sosial |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam |
Depositing User: | 126306202078 JIHAN RATNADIA UMAILIA |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 07:49 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 07:49 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49850 |
Actions (login required)
View Item |