LENDY NOVATURROHMAH, 126207203113 (2024) STRATEGI KEPALA TATA USAHA DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN ADMINISTRASI DI MAN 1 TRENGGALEK. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (621kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (189kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
||
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (145kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Kepala Tata Usaha dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Administrasi di MAN 1 Trenggalek” ini ditulis oleh Lendy Novaturrohmah, NIM. 126207203113, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang dibimbing oleh Bapak Moh. Mashudi M.Pd.I Kata Kunci: Strategi,Kepala Tata Usaha,Mutu,Layanan,Administrasi Mutu layanan administrasi Lembaga ditingkatkan untuk mendukung kualitas madrasah. Kemendikbud menetapkan bahwa sekolah yang bermutu adalah sekolah yang menyesuaikan dengan standar nasional. Dalam penyesuaian standart peningkatan mutu layanan administrasi dibutuhkannya seorang pemimpin administrasi yakni kepala tata usaha untuk menciptakan strategi yang dicipatakan dari berbagai kegiatan megenai grand design dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan Lembaga. Pentingnya sebuah pengelolaan dalam madrasah akan mempengaruhi implikasi yang dihasilkan untuk para warga sekolah dan masyarakat luar. Fokus penelitian adalah untuk mendeskripsikan, (1) Bagaimana perencanaan strategi kepala tata usaha yang digunakan dalam peningkatan mutu layanan administrasi di MAN 1 Trenggalek, (2) bagaimana implementasi strategi kepala tata usaha yang digunakan dalam peningkatan mutu layanan administrasi di MAN 1 Trenggalek, (3) Bagaimana evaluasi strategi kepala tata usaha yang digunakan dalam peningkatan mutu layanan administrasi di MAN 1 Trenggalek, Pendekatan menggunakan model kualitatif dengan jenis studi kasus. Penelitian ini dimulai pada September 2022 - Januari 2023 di MAN 1 Trenggalek. Dalam pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Pada Teknik analisis datanya menggunakan kondensasi data dengan menyajikan data dan verifikasi. Pada pengecekan keabsahan data yang digunakan ketekunan pengamatan, diskusi teman sejawat, triangulasi sumber, metode dan data. Hasil penelitian ini yaitu, (1) perencanaan yang digunakan yaitu pembentukan tim strategi, perancangan strategi kepala TU (menginovasi, mempermudah, mempercepat) dan rencana penggunaan pedoman ANJAB, (2) implementasi yang digunakan yaitu mengintegrasikan keseluruhan strategi dengan aktif rapat tahunan, bulanan dan harian, penggunan pedoman untuk penataan kepegawaian, aktifnya penggunaan aplikasi digital, kegiatan workshop dan aktifnya seluruh system kerja tenaga kerja, (3) evaluasi yang digunakan yaitu aktifnya rapat tim strategi dan penggunaan analisis SWOT dalam mengevaluasi peningkatan mutu pelayanan administrasi.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Kepemimpinan Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | 126207203113 LENDY NOVATURROHMAH |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 03:04 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 03:04 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49964 |
Actions (login required)
View Item |