تطبيق طريقة جيكسو المقطوعة تعلم اللغة العربية في الصف العاشرباالمدرسة الثنوية الحكومية 6جومبانج للعام المدراسى 2023/2024م

CITRA APRILIA PURWANINGRUM, 126202201003 (2024) تطبيق طريقة جيكسو المقطوعة تعلم اللغة العربية في الصف العاشرباالمدرسة الثنوية الحكومية 6جومبانج للعام المدراسى 2023/2024م. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (642kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (378kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (352kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (385kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (294kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dengan judul “Penerapan Metode Jigsaw pada pembelajaran Bahasa Arab Kelas X Madrasah Aliyah Negeri 6 Jombang tahun Pelajaran 2023/2024. ”, ditulis oleh Citra Aprilia Purwaningrum, dengan NIM 126202201003, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Sayyi Ali Rahmatullah Tulungagung, 2024, dan di bimbing oleh Dr. H. Kojin M.A. Penggunaan metode jigsaw dapat membuat siswa bekerja sama dalam tim pada pembelajaran bahasa Arab. Hal tersebut dikarenakan metode jigsaw mampu menciptakan suasana pembelajaran yang menarik. Mengingat sulitnya pembelajaran bahasa arab minat belajar siswa sangatlah rendah sehingga dapat membangun minat siswa dalam pembelajaran bahasa arab Tujuan penelitian ini untuk memudahkan siswa dalam berdiskusi sesama kelompoknya dan memudahkan siswa menerima pemahaman yang belum diketahui pada pembelajaran bahasa Arab. Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara serta dokumentasi. Adapun Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 6 Jombang. Simpulan pada penelitian ini yaitu 1). Pada saat perencanaan pembelajaran guru mempersiapkan modul pembelajaran dan juga Buku elektronik atau soft file yang didalamnya terdapat nilai-nilai karakter untuk membuat peserta didik menjadi partisipasi aktif.2). Dan dalam pelaksanaannya guru menggunakan tiga langkah pembelajaran yaitu kegiatan awal, kegiatan inti dan kegiatan penutup yang di dalamnya memuat interaksi antara dua pihak yaitu guru dan peserta didik.3). Terdapat beberapa siswa yang kurang aktif dalam berkelompok, cenderung mengandalkan temannya untuk mengerjakan tugas kelompok tersebut, beberapa siswa ada yang bergurau dan bermain sendiri bersama temannya, tidak cocok dengan teman satu kelompoknya karena merasa bukan se frekuensi. Kata kunci : Metode jigsaw, Pembelajaran, Bahasa arab.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: 126202201003 CITRA APRILIA PURWANINGRUM
Date Deposited: 23 Sep 2024 06:04
Last Modified: 23 Sep 2024 06:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53366

Actions (login required)

View Item View Item