ARITA NOVIYANTI, 126405201073 (2024) PERAN SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO) SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENENTUKAN BRAND POSITIONING DI UD. BINTANG ANTIK SEJAHTERA MARMER KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (125kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (188kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (257kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (570kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (184kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Peran Search Engine Optimization (SEO) Sebagai Media Promosi Dalam Menentukan Brand Positioning Di UD. Bintang Antik Sejahtera Marmer Tulungagung” ini ditulis oleh Arita Noviyanti, NIM. 126405201073, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas ekonomi dan bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Refki Rusyadi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan teknologi informasi dan internet yang telah mengubah cara bisnis beroperasi dan berinteraksi dengan pelanggan secara signifikan. Salah satu aspek penting dari perubahan ini adalah pergeseran dalam strategi promosi dan pemasaran dari metode konvensional ke metode digital. Search Engine Optimization (SEO) telah muncul sebagai salah satu strategi digital yang paling efektif dalam meningkatkan visibilitas online dan daya saing bisnis. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui implementasi strategi search engine optimization (SEO) dapat membantu dalam memperkuat brand positioning UD. Bintang Antik Sejahtera Marmer (2) untuk mengetahui cara optimalisasi search engine optimization (SEO) dalam menentukan brand positioning (3) untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi efektivitas search engine optimization (SEO) dalam menentukan brand positioning. Penelitian menggunakan penelitian kualitatif dengan penekatan studi deskripif. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Penyajian dan analisis data berupa katakata atau penjelasan tertulis. Teknik analilis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian ini adalah (1) Peranan implementasi strategi search engine optimization (SEO) melalui Keyword Research dan optimasi On-off Page dan sangat membantu perusahaan melakukan brand positioning (2) Optimalisasi Search Engine Optimization (SEO) Dalam Menentukan Brand Positioning menggunakan 3 tahapan seperti Page Speed, Backlink dan Internalink. (3) Faktor yang mempengaruhi efektivitas Search Engine Optimization (SEO) dalam menentukan brand positioning menggunakan 4 tahapan seperti konten kualitas, teknologi desain situs web, strategi kata kunci dan analisis dan penyesuaian. Kata Kunci : Peran Search Engine Optimization (SEO), Media Promosi, Brand Positioning
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > Promosi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405201073 ARITA NOVIYANTI |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 01:19 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 01:19 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53399 |
Actions (login required)
View Item |