PERAN SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO) SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENENTUKAN BRAND POSITIONING DI UD. BINTANG ANTIK SEJAHTERA MARMER KABUPATEN TULUNGAGUNG

ARITA NOVIYANTI, 126405201073 (2024) PERAN SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO) SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENENTUKAN BRAND POSITIONING DI UD. BINTANG ANTIK SEJAHTERA MARMER KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (125kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (257kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Peran Search Engine Optimization (SEO) Sebagai Media Promosi Dalam Menentukan Brand Positioning Di UD. Bintang Antik Sejahtera Marmer Tulungagung” ini ditulis oleh Arita Noviyanti, NIM. 126405201073, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas ekonomi dan bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Refki Rusyadi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan teknologi informasi dan internet yang telah mengubah cara bisnis beroperasi dan berinteraksi dengan pelanggan secara signifikan. Salah satu aspek penting dari perubahan ini adalah pergeseran dalam strategi promosi dan pemasaran dari metode konvensional ke metode digital. Search Engine Optimization (SEO) telah muncul sebagai salah satu strategi digital yang paling efektif dalam meningkatkan visibilitas online dan daya saing bisnis. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui implementasi strategi search engine optimization (SEO) dapat membantu dalam memperkuat brand positioning UD. Bintang Antik Sejahtera Marmer (2) untuk mengetahui cara optimalisasi search engine optimization (SEO) dalam menentukan brand positioning (3) untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi efektivitas search engine optimization (SEO) dalam menentukan brand positioning. Penelitian menggunakan penelitian kualitatif dengan penekatan studi deskripif. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Penyajian dan analisis data berupa katakata atau penjelasan tertulis. Teknik analilis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian ini adalah (1) Peranan implementasi strategi search engine optimization (SEO) melalui Keyword Research dan optimasi On-off Page dan sangat membantu perusahaan melakukan brand positioning (2) Optimalisasi Search Engine Optimization (SEO) Dalam Menentukan Brand Positioning menggunakan 3 tahapan seperti Page Speed, Backlink dan Internalink. (3) Faktor yang mempengaruhi efektivitas Search Engine Optimization (SEO) dalam menentukan brand positioning menggunakan 4 tahapan seperti konten kualitas, teknologi desain situs web, strategi kata kunci dan analisis dan penyesuaian. Kata Kunci : Peran Search Engine Optimization (SEO), Media Promosi, Brand Positioning

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Promosi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405201073 ARITA NOVIYANTI
Date Deposited: 23 Sep 2024 01:19
Last Modified: 23 Sep 2024 01:19
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53399

Actions (login required)

View Item View Item