PENGARUH PRODUK YANG INOVATIF, JARINGAN YANG LUAS, SDM YANG KOMPETEN, SISTEM TI YANG ANDAL, DAN PERMODALAN YANG KUAT TERHADAP MINAT INVESTOR RITEL UNTUK MEMBELI SAHAM BANK SYARIAH INDONESIA (BSI)

DHIMAS DWI SAPUTRA, 12401173391 (2024) PENGARUH PRODUK YANG INOVATIF, JARINGAN YANG LUAS, SDM YANG KOMPETEN, SISTEM TI YANG ANDAL, DAN PERMODALAN YANG KUAT TERHADAP MINAT INVESTOR RITEL UNTUK MEMBELI SAHAM BANK SYARIAH INDONESIA (BSI). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (885kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (204kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Produk Yang Inovatif, Jaringan Yang Luas, SDM Yang Kompeten, Sistem TI Yang Andal, dan Permodalan Yang Kuat Terhadap Minat Investor Ritel Untuk Membeli Saham Bank Syariah Indonesia (BSI)” ditulis oleh Dhimas Dwi Saputra, NIM 12401173391, Pembimbing Ibu Citra Mulya Sari, S.E.Sy.,M.E.. Strategi bisnis dapat dipilih oleh berbagai perusahaan guna mengembangkan perusahaan. Merger dianggap sebagai jalan pintas dalam mencari pasar baru atau menciptakan produk-produk baru tanpa memulai lagi atau membuat perusahaan baru dari awal. Langkah merger baru-baru ini diambil oleh 3 Bank BUMN ternama di Indonesia, yaitu Bank Mandiri Syariah, BNI Syariah, dan BRI Syariah menjadi satu yaitu Bank Syariah Indonesia. Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu apakah pengaruh produk yang inovatif, jaringan yang luas, SDM yang kompeten, sistem TI yang andal, dan permodalan yang kuat terhadap minat investor ritel untuk membeli saham Bank Syariah Indonesia (BSI). Pada penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Dimana peneliti mengumpulkan data dengan mengajukan pertanyaan berupa kuesioner yang mana akan dibagikan kepada responden dan kemudian diuji agar peneliti bisa menarik kesimpulan dari penelitian ini. Produk yang inovatif berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investor ritel untuk membeli saham Bank Syariah Indonesia (BSI). Jaringan yang luas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investor ritel untuk membeli saham Bank Syariah Indonesia(BSI). SDM yang kompeten berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investor ritel untuk membeli saham Bank Syariah Indonesia(BSI). Sistem TI yang andal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investor ritel untuk membeli saham Bank Syariah Indonesia(BSI). Permodalan yang kuat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investor ritel untuk membeli saham Bank Syariah Indonesia (BSI). Produk yang inovatif, jaringan yang luas, SDM yang kompeten, sistem TI yang andal, dan permodalan yang kuat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investor ritel untuk membeli saham Bank Syariah Indonesia (BSI). R Square adalah 0,633 sama dengan 63,3%. Dengan demikian, besar pengaruh dari kelima variabel secara bersamaan terhadap minat para investor ritel untuk membeli saham BSI sebesar 63,3% dan 36,7% keputusan para investor untuk membeli saham BSI dipengaruhi faktor lain.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Investasi
Ekonomi > Pasar Modal
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Saham
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173391 DHIMAS DWI SAPUTRA
Date Deposited: 30 Sep 2024 07:29
Last Modified: 30 Sep 2024 07:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53657

Actions (login required)

View Item View Item