DESY FITRIANA SARI, 12211193009 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AIR (Auditory, Intellectualy, and Repetition) TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI FISIKA PENGUKURAN DI SMA N 1 PONGGOK. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (304kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (80kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (156kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (698kB) |
|
Text
BAB_III.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (600kB) |
|
Text
BAB_V.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
|
Text
BAB_VI.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (189kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intellectualy, and Repetition) Terhadap Hasil Belajar Kognitif Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Fisika Pengukuran Di SMA N 1 Ponggok” yang diteliti oleh Desy Fitriana Sari, NIM. 12211193009, Program Studi Tadris Fisika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan dosen pembimbing Nani Sunarmi, S.Si.,M.Sc. Kata Kunci: Model Pembelajaran AIR, Hasil Belajar Kognitif, dan Kemampuan Berpikir Kritis Peralihan perubahan kurikulum dari era 4.0 ke era 5.0 merupakan masa penyesuaian antara model pembelajaran dan peserta didik di tengah penggunaan kurikulum mandiri. Dalam penelitian ini model yang digunakan adalah model pembelajaran AIR dengan tujuan untuk mengetahui hasil belajar kognitif dan kemampuan berpikir kritis siswa SMA N 1 Ponggok serta mengetahui pengaruh kemampuan berpikir kritis siswa terhadap hasil belajar kognitifnya. Model pembelajaran AIR menggambarkan proses pembelajaran pada fase mendengarkan, berpikir dan mengulang. Hasil belajar kognitif merupakan hasil pemahaman siswa. Kemampuan berpikir kritis merupakan kemampuan siswa dalam mengikuti proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Sumber data diperoleh dari pretest-posttest dengan 20 soal pilihan ganda dan 5 essay dari kelas eksperimen X- 10 dan kelas kontrol X-9. Kesimpulan pertama dari hasil penelitian menunjukkan terdapat perubahan hasil belajar kognitif pada kedua kelas dengan nilai
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Fisika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Fisika |
Depositing User: | 12211193009 DESY FITRIANA SARI |
Date Deposited: | 11 Dec 2024 06:57 |
Last Modified: | 11 Dec 2024 06:57 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/55099 |
Actions (login required)
View Item |