PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AIR (Auditory, Intellectualy, and Repetition) TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI FISIKA PENGUKURAN DI SMA N 1 PONGGOK

DESY FITRIANA SARI, 12211193009 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AIR (Auditory, Intellectualy, and Repetition) TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI FISIKA PENGUKURAN DI SMA N 1 PONGGOK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (304kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (80kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (156kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
BAB_VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (189kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intellectualy, and Repetition) Terhadap Hasil Belajar Kognitif Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Fisika Pengukuran Di SMA N 1 Ponggok” yang diteliti oleh Desy Fitriana Sari, NIM. 12211193009, Program Studi Tadris Fisika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan dosen pembimbing Nani Sunarmi, S.Si.,M.Sc. Kata Kunci: Model Pembelajaran AIR, Hasil Belajar Kognitif, dan Kemampuan Berpikir Kritis Peralihan perubahan kurikulum dari era 4.0 ke era 5.0 merupakan masa penyesuaian antara model pembelajaran dan peserta didik di tengah penggunaan kurikulum mandiri. Dalam penelitian ini model yang digunakan adalah model pembelajaran AIR dengan tujuan untuk mengetahui hasil belajar kognitif dan kemampuan berpikir kritis siswa SMA N 1 Ponggok serta mengetahui pengaruh kemampuan berpikir kritis siswa terhadap hasil belajar kognitifnya. Model pembelajaran AIR menggambarkan proses pembelajaran pada fase mendengarkan, berpikir dan mengulang. Hasil belajar kognitif merupakan hasil pemahaman siswa. Kemampuan berpikir kritis merupakan kemampuan siswa dalam mengikuti proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Sumber data diperoleh dari pretest-posttest dengan 20 soal pilihan ganda dan 5 essay dari kelas eksperimen X- 10 dan kelas kontrol X-9. Kesimpulan pertama dari hasil penelitian menunjukkan terdapat perubahan hasil belajar kognitif pada kedua kelas dengan nilai

Item Type: Skripsi
Subjects: Fisika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Fisika
Depositing User: 12211193009 DESY FITRIANA SARI
Date Deposited: 11 Dec 2024 06:57
Last Modified: 11 Dec 2024 06:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/55099

Actions (login required)

View Item View Item