PENGARUH SISTEM PEMBAYARAN TUNAI DI TEMPAT, PERINGKAT PELANGGAN, DAN PROMO GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI PASAR ONLINE SHOPEE PADA GENERASI Z DI KECAMATAN CAMPURDARAT KABUPATEN TULUNGAGUNG

NURAYU SUKMA ANGGRAINI, 126405211049 (2025) PENGARUH SISTEM PEMBAYARAN TUNAI DI TEMPAT, PERINGKAT PELANGGAN, DAN PROMO GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI PASAR ONLINE SHOPEE PADA GENERASI Z DI KECAMATAN CAMPURDARAT KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Sistem Pembayaran Tunai di Tempat, Peringkat Pelanggan, dan Promo Gratis Ongkos Kirim Melalui Pasar Online Shopee pada Generasi Z di Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Nurayu Sukma Anggraini, NIM 126405211049, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Jurusan Bisnis Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Dr. Amalia Nuril Hidayati, S.E., M.Sy Penelitian ini dilatarbelakang oleh perubahan gaya hidup Generasi Z di Kecamatan Campurdarat yang gemar berbelanja online melalui pasar online/marketplace. Tren ini didukung oleh kemudahan akses internet dan beragam fitur yang ditawarkan platform e-commerce khususnya Shopee, yang semakin diminati karena adanya sistem pembayaran tunai di tempat, peringkat pelanggan, dan promo gratis ongkos kirim. Penelitian ini memiliki tujuan untuk 1) menguji pengaruh sistem pembayaran tunai di tempat, peringkat pelanggan, dan promo gratis ongkos kirim secara bersamasama terhadap keputusan pembelian 2) untuk menguji pengaruh sistem pembayaran tunai di tempat terhadap keputusan pembelian 3) untuk menguji peringkat pelanggan terhadap keputusan pembelian 4) untuk menguji promo gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 sampel. Data dalam penelitian ini diperoleh dari Generasi Z yang ada di Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknis judgment samping. Metode analisis yang digunakan meliputi uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas), regresi linier berganda, uji hipotetis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan 1) sistem pembayaran tunai di tempat, peringkat pelanggan, dan promo gratis ongkos kirim berpengaruh secara bersamasama terhadap keputusan pembelian 2) sistem pembayaran tunai di tempat berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian 3) peringkat pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian 4) promo gratis ongkos kirim berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Sistem Pembayaran Tunai di Tempat, Peringkat Pelanggan, dan Promo Gratis Ongkos Kirim

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Belanja Online
Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Customer
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405211049 NURAYU SUKMA ANGGRAINI
Date Deposited: 23 Apr 2025 03:19
Last Modified: 23 Apr 2025 03:19
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/56709

Actions (login required)

View Item View Item