PENGARUH HARGA, VIRAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE FACETOLOGY (Studi Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2021 Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

DINDA OKTAFIANI, 126402213195 (2025) PENGARUH HARGA, VIRAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE FACETOLOGY (Studi Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2021 Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (431kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (209kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (488kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (452kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul ―Pengaruh Harga, Viral Marketing, Online Customer Review, dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian Skincare Facetology (Studi Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2021 Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)‖ yang ditulis oleh Dinda Oktafiani, NIM. 126402213195. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi, Program Studi Ekonomi Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang dibimbing oleh Citra Mulya Sari, S.E.Sy., M.E. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pelonjakan pada tingkat persaingan dunia bisnis, termasuk dibidang produk kecantikan. Permintaan yang tinggi terhadap produk perawatan kulit dapat memicu persaingan bisnis dimana setiap pelaku bisnis bersaing untuk menonjolkan produknya dan terus melakukan inovasi serta membuat produk kuliatas terbaik untuk menarik konsumen. Facetology adalah salah satu produk skincare lokal terbaru yang didirikan pada tahun 2022 yang berhasil raih penjualan no. 1 di Indonesia pada produk sunscreennya walaupun baru berdiri sekitar 2 tahunan. Sehingga dalam permasalahan tersebut peneliti ingin mengetahui faktor apa yang membuat produk Facetology bisa melaju pesat dan banyak dibeli oleh masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk menguji pengaruh harga, viral marketing, online customer review, dan label halal terhadap keputusan pembelian skincare Facetology, (2) untuk menguji pengaruh harga terhadap keputusan pembelian skincare Facetology, (3) untuk menguji pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian skincare Facetology, (4) untuk menguji pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian skincare, (5) untuk menguji pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian skincare Facetology. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 90 responden. Metode pengumpulan data menggunakan sumber data primer yang dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Harga, viral marketing, online customer review, dan label halal secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Facetology; (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Facetology; (3) Viral marketing tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Facetology; (4) Online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Facetology; (5) Label halal tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Facetology. Kata kunci: Harga, Viral Marketing, Online Customer Review, Label Halal, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Belanja Online
Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402213195 DINDA OKTAFIANI
Date Deposited: 25 Apr 2025 02:24
Last Modified: 25 Apr 2025 02:24
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/56815

Actions (login required)

View Item View Item