PENGARUH LITERASI KEUANGAN, DIGITAL MARKETING, BRAND TRUST, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Prodi Perbankan Syariah Angkatan 2021-2023 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

ZAKKY NUR KAHFY, 126401213134 (2025) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, DIGITAL MARKETING, BRAND TRUST, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Prodi Perbankan Syariah Angkatan 2021-2023 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (8MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (8MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (8MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Literasi Keuangan, Digital Marketing, Brand Trust, dan Word Of Mouth Terhadap Minat Menggunakan Bank Syariah Indonesia (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Prodi Perbankan Syariah Angkatan 2021-2023 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)” ini ditulis oleh Zakky Nur Kahfy, NIM. 12601213134, pembimbing Ibu Risdiana Himmati, M.Si. Kata kunci: Literasi Keuangan, Digital Marketing, Brand Trust, Word Of Mouth, dan Minat Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya faktor-faktor yang dapat mempengaruhi minat seseorang dalam menggunakan Bank Syariah Indonesia, seperti literasi keuangan, digital marketing, brand trust, dan word of mouth. Apakah terdapat pengaruh baik secara simultan ataupun parsial variabel literasi keuangan, digital marketing, brand trust, dan word of mouth terhadap minat menggunakan Bank Syariah Indonesia. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh literasi keuangan, digital marketing, brand Trust, dan word of mouth terhadap minat menggunakan Bank Syariah Indonesia (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Prodi Perbankan Syariah Angkatan 2021-2023 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik probabilty sampling dengan jenis pengambilan sampel simple random sampling dengan tujuan memberikan kesempatan yang sama pada setiap sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji regresi linier berganda, karena untuk menggambarkan hubungan antara lebih dari satu variabel independen dengan satu variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan literasi keuangan, digital marketing, brand trust, dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan Bank Syariah Indonesia. Sedangkan secara parsial literasi keuangan berpengaruh secara signifikan terhadap minat menggunakan Bank Syariah Indonesia. Digital marketing berpengaruh secara signifikan terhadap minat menggunakan Bank Syariah Indonesia. Brand trust berpengaruh secara signifikan terhadap minat menggunakan Bank Syariah Indonesia. Word of mouth tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat menggunakan Bank Syariah Indonesia.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 126401213134 ZAKKY NUR KAHFY
Date Deposited: 05 Jul 2025 23:48
Last Modified: 05 Jul 2025 23:48
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/59047

Actions (login required)

View Item View Item