ZAKKY NUR KAHFY, 126401213134 (2025) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, DIGITAL MARKETING, BRAND TRUST, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Prodi Perbankan Syariah Angkatan 2021-2023 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (8MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (8MB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (8MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (8MB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8MB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Literasi Keuangan, Digital Marketing, Brand Trust, dan Word Of Mouth Terhadap Minat Menggunakan Bank Syariah Indonesia (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Prodi Perbankan Syariah Angkatan 2021-2023 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)” ini ditulis oleh Zakky Nur Kahfy, NIM. 12601213134, pembimbing Ibu Risdiana Himmati, M.Si. Kata kunci: Literasi Keuangan, Digital Marketing, Brand Trust, Word Of Mouth, dan Minat Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya faktor-faktor yang dapat mempengaruhi minat seseorang dalam menggunakan Bank Syariah Indonesia, seperti literasi keuangan, digital marketing, brand trust, dan word of mouth. Apakah terdapat pengaruh baik secara simultan ataupun parsial variabel literasi keuangan, digital marketing, brand trust, dan word of mouth terhadap minat menggunakan Bank Syariah Indonesia. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh literasi keuangan, digital marketing, brand Trust, dan word of mouth terhadap minat menggunakan Bank Syariah Indonesia (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Prodi Perbankan Syariah Angkatan 2021-2023 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik probabilty sampling dengan jenis pengambilan sampel simple random sampling dengan tujuan memberikan kesempatan yang sama pada setiap sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji regresi linier berganda, karena untuk menggambarkan hubungan antara lebih dari satu variabel independen dengan satu variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan literasi keuangan, digital marketing, brand trust, dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan Bank Syariah Indonesia. Sedangkan secara parsial literasi keuangan berpengaruh secara signifikan terhadap minat menggunakan Bank Syariah Indonesia. Digital marketing berpengaruh secara signifikan terhadap minat menggunakan Bank Syariah Indonesia. Brand trust berpengaruh secara signifikan terhadap minat menggunakan Bank Syariah Indonesia. Word of mouth tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat menggunakan Bank Syariah Indonesia.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bank Syariah Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Promosi Ekonomi > Perbankan Syariah Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 126401213134 ZAKKY NUR KAHFY |
Date Deposited: | 05 Jul 2025 23:48 |
Last Modified: | 05 Jul 2025 23:48 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/59047 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |