ANALISIS SIKAP DAN PERILAKU KONSUMEN DALAM PENILAIAN ATRIBUT PRODUK TABUNGAN DI BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU TULUNGAGUNG

BERLY VEBRIO HARVEDION, 2823133020 (2017) ANALISIS SIKAP DAN PERILAKU KONSUMEN DALAM PENILAIAN ATRIBUT PRODUK TABUNGAN DI BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (134kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (13kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (378kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (592kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (475kB)
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 6.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Sikap dan Perilaku Konsumen dalam Penilaian Atribut Produk Tabungan di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Tulungagung” ini ditulis oleh Berly Vebrio Harvedion, NIM 2823133020. Skripsi. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Pembimbing: Dr. Nur Aini Latifah, SE. MM. Hadirnya perbankan syariah tidak terlepas dari produk-produk yang dikeluarkan oleh bank syariah tersebut dengan produk yang bertitik pangkal dari fiqh Islam. Dalam hal ini peneliti mengkhususkan penelitian mengenai produk tabungan dari Bank Muamalat. Alasan dilakukan penelitian di Bank Muamalat Cabang Tulungagung karena adanya persaingan yang sangat ketat dikarenakan semakin banyaknya lembaga keuangan syari'ah saat ini. Agar mampu mensosialkan ke masyarakat luas, maka perusahaan harus mengetahui serta menilai sikap dan perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan untuk memilih produk tabungan yang berhubungan dengan karakteristik konsumen dan karakteristik produk tabungan yang ada di Bank Muamalat. Rumusan masalah dalam Skripsi ini adalah: (1)Bagaimana sikap konsumen terhadap atribut yang dimiliki produk tabungan di Bank Muamalat Indonesia Cabang Pembantu Tulungagung? (2)Bagaimana perilaku konsumen terhadap atribut produk tabungan di Bank Muamalat Indonesia Cabang Pembantu Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian asosiatif, dan metode pengumpulan data melalui penyebaran angket. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang sikap dan perilaku konsumen sebagai sampel penelitian. Teori yang mendukung penelitian ini adalah Theory of Reasoned Action dan Theory Planned Behavior. Sedangkan teori kedua merupakan pengembangan lebih lanjut dari TRA, yaitu sikap berasal pula dari control perilaku yang dipersepsi (perceived behavioral control). pengolahan data menggunakan model sikap Fishbein. Model tersebut berguna untuk mengetahui baik atau tidaknya nilai sikap dan perilaku tersebut. Hasil penelitian dari analisis sikap yang didapat melalui pengolahan data menggunakan rumus Fishbein adalah termasuk dalam kategori skala baik, yang berarti bahwa konsumen menyukai produk tabungan di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Tulungagung, atribut yang paling disetujui atau disukai oleh konsumen adalah atribut kualitas pelayanan dengan skor tertinggi. Sedangkan untuk nilai perilaku adalah bernilai positif yang artinya konsumen mempunyai perilaku positif artinya konsumen (nasabah) akan dan tetap menggunakan produk tabungan di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. Nilai tertinggi pada perilaku konsumen adalah teman, jadi faktor eksternal konsumen untuk menabung di Bank Mumalat Kantor Cabang Tulungagung lebih dipengaruhi oleh teman. Kata Kunci: Analisis, Sikap dan Perilaku Konsumen, Penilaian, Atribut Produk Tabungan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823133020 BERLY VEBRIO HARVEDION
Date Deposited: 25 Sep 2017 02:45
Last Modified: 25 Sep 2017 02:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6103

Actions (login required)

View Item View Item