PENGARUH LITERASI KEUANGAN, BRAND IMAGE, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT GENERASI Z DALAM PENGGUNAAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

LAILATUL MUDRIKAH, 126401213148 and MUTMAINATUR ROHMAH, 1995060320231433 (2025) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, BRAND IMAGE, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT GENERASI Z DALAM PENGGUNAAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (271kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (800kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (804kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (516kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul "Pengaruh Literasi Keuangan, Brand Image, dan Word Of Mouth Terhadap Minat Generasi Z dalam Penggunaan Mobile Banking Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)" ini ditulis oleh Lailatul Mudrikah, NIM. 126401213148, dengan pembimbing Mutmainatur Rohmah, M.M. Kata Kunci: Literasi Keuangan, Brand Image, Word Of Mouth, Minat Generasi Z, Mobile Banking, dan Bank Syariah. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang kontras terhadap pertumbuhan perbankan syariah yang minim peminat di kalangan generasi z. Era digital telah mengubah cara bertransaksi, menjadikan mobile banking bank syariah sebagai solusi cepat, efektif, dan efisien. Kemudahan ini sangat cocok dengan gaya hidup generasi z, sehingga berpotensi menjadi kebiasaan baru di masa depan. Tujuan penelitian ini diharapkan dapat memberi kontribusi ilmiah tentang: 1) Minat generasi z dalam penggunaan mobile banking bank syariah melalui literasi keuangan; 2) Minat generasi z dalam penggunaan mobile banking bank syariah melalui brand image; 3) Minat generasi z dalam penggunaan mobile banking bank syariah melalui word of mouth; 4) Implementasi minat generasi z dalam penggunaan mobile banking bank syariah melalui literasi keuangan, brand image, dan word of mouth. Metode Penelitian yang diterapkan adalah penelitian deskriptif yang menjelaskan kajian dengan menganalisis fakta secara sistematis dari objek yang diteliti. Sumber data yang diteliti berasal dari kepustakaan. Teknik pengumpulan data adalah penyebaran kuesioner. Hasil penelitian ini, menegaskan bahwa minat generasi z dalam penggunaan mobile banking bank syariah didasari oleh: 1) Literasi keuangan yang kuat, dibangun melalui edukasi yang terintegrasi untuk membangun pemahaman dan loyalitas. 2) Brand image berasal dari sekumpulan asosiasi merek konsumen yang terpercaya, mudah diakses, dan berkualitas. 3) Word of mouth menciptakan pengalaman jujur sebagai rekomendasi pemasaran yang efektif dan menarik bagi nasabah baru. 4) Implementasi terkait literasi keuangan, brand image, dan word of mouth mencakup edukasi keuangan kontekstual, citra merek yang modern dan relevan, dan strategi aktif mendorong rekomendasi, sehingga menciptakan pengalaman perbankan yang menyeluruh, etis, dan menarik bagi generasi z.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Pendapatan
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 126401213148 LAILATUL MUDRIKAH
Date Deposited: 12 Dec 2025 04:16
Last Modified: 12 Dec 2025 04:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62427

Actions (login required)

View Item View Item