PENGARUH PENGALAMAN BELANJA ONLINE, KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP REPURCHASE INTENTION PRODUK LUXCRIME PADA MARKETPLACE SHOPEE

NEPPYTA LILIAN KARYO, 126405213209 and LATIVA HARTININGTYAS, 199110062019032016 (2025) PENGARUH PENGALAMAN BELANJA ONLINE, KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP REPURCHASE INTENTION PRODUK LUXCRIME PADA MARKETPLACE SHOPEE. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (761kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (144kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (311kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (207kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengalaman Belanja Online, Kemudahan Penggunaan Aplikasi, dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) Terhadap Repurchase Intention Produk Luxcrime Pada Marketplace Shopee” ini ditulis oleh Neppyta Lilian Karyo, NIM 126405213209, dibawah bimbingan Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Kata kunci : Pengalaman Belanja Online, Kemudahan Penggunaan Aplikasi, Electronic Word Of Mouth, Repurchase Intention. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi digital telah mendorong pertumbuhan pesat e-commerce di Indonesia. Shopee sebagai salah satu marketplace terbesar memberikan peluang besar bagi berbagai merek lokal, termasuk Luxcrime, untuk menjangkau konsumen secara luas. Namun, dalam lingkungan yang kompetitif, mempertahankan niat beli ulang (repurchase intention) menjadi tantangan utama. Untuk itu diperlukan strategi yang tepat guna mempertahankan pelanggan dan menjaga loyalitas pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk menguji pengaruh signifikan salah satu diantara variabel pengalaman belanja online, kemudahan penggunaan aplikasi, dan E-WOM terhadap repurchase intention produk Luxcrime pada marketplace Shopee. 2) untuk menguji pengaruh pengalaman belanja online secara signifikan terhadap repurchase intention produk Luxcrime pada marketplace shopee. 3) untuk menguji pengaruh kemudahan penggunaan aplikasi secara signifikan terhadap repurchase intention produk Luxcrime pada marketplace shopee. 4) untuk menguji pengaruh electronic word of mouth secara signifikan terhadap repurchase intention produk Luxcrime pada marketplace shopee. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sampel yang digunakan adalah non probability dengan teknik accendental sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket). Penelitian ini menggunakan analisis data dengan regresi linear berganda yaitu untuk menguji validitas dan reailitas data, uji multikolinieritas, uji regresi linear berganda, uji hipotesis yang meliputi uji simultan dan uji parsial, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, heteroskedastisitas, dan uji autikorelasi untuk membeuktikan hipotesis penelitian menggunakan IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan, variabel pengalaman belanja online, kemudahan penggunaan aplikasi, dan e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention konsumen. Temuan ini memberikan kontribusi strategis bagi brand dan marketplace dalam membangun loyalitas pelanggan melalui pengelolaan pengalaman berbelanja, kemudahan akses digital, serta optimalisasi ulasan konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Belanja Online
Ekonomi > E-Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405213209 NEPPYTA LILIAN KARYO
Date Deposited: 24 Dec 2025 03:10
Last Modified: 24 Dec 2025 03:10
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/63113

Actions (login required)

View Item View Item